Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pertina DKI Melangkah Bersama & Berprestasi

Sabtu, 05 Februari 2022

Share this history on :

JAKARTA-Melangkah Bersama & Berprestasi yang menjadi semboyan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) dijadikan semboyan dan semangat Pengurus Pertina DKI Jakarta periode 2021-2025 dalam membangun prestasi tinju DKI Jakarta Jakarta.

Ketua umum Pengprov Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang mengatakan hal itu dalam sambutannya usai dilantik oleh Ketua Umum PP.Pertina Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak di Aula Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Sabtu, (5/2/2022).
Hengky Silatang yang juga komentator laga tinju profesional di tvOne itu juga mengakui bahwa tantangan Pertina DKI Jakarta ke depan tentu tidak ringan.

Namun dengan tekad dan kesungguhan dari semua pengurus, ia yakin prestasi tinju DKI Jakarta bukan hanya level nasional juga internasional.

"Saya tidak sendirian dalam membangun prestasi tinju DKI Jakarta ini karena Saya didukung oleh orang-orang yang punya komitmen tinggi tanpa pamrih. Dan sejak awal Saya tekan menjadi pengurus bukan mencari keuntungan finansial.Karena hal itu akan datang dengan sendirinya bila kita bisa melahirkan petinju  berprestasi,"tambahnya.
Terkait prestasi, lanjut Hengky, tekad Pertina DKI Jakarta melahirkan petinju lolos ke Olimpiade dan merebut medali.

"Saya kira kita bisa asal semua pengurus yang terlibat punya kesungguhan dan keseriusan untuk bersama-sama membangun prestasi sesuai bidangnya masing-masing", paparnya.

 Keterangan foto:Suharto Olii yang masuk jajaran pengurus Pertina DKI Jakarta di bidang Humas, siap menyukseskan program dan agenda dari lembaganya itu.

Sebagai gerakan awalnya, Pertina DKI Jakarta selama dua hari 5-6 Pebruari 2022 ini menggelar Jakarta Boxing Open yang melibatkan petinju junior, remaja semi nasional.

Turnamen seperti ini, menurut Hengky Silatang sebagai salah satu upaya menjaring dan menyaring calon petinju berbakat yang kelak menjadi tulang punggung timnas Indonesia di even internasional.

Sementara itu Ketua Umum PP.Pertina Komarudin Simanjuntak menekankan dua hal penting untuk menjadikan tinju Indonesia kembali disegani di tingkat dunia.
Dua hal tersebut menurut Komarudin adalah disiplin dan latihan keras.

"Dengan disiplin tinggi dan latihan keras, kita bisa melahirkan petinju yang punya jiwa pembunuh berdarah dingin. Thailand, Filipina dan Vietnam sudah melakukan itu,"tutur mantan Pangdam Udayana ini.

Komarudin yakin Pertina DKI Jakarta dibawah komando Ketua Umum Hengky Silatang mampu melakukan sesuatu yang lebih berkualitas. Ia menyambut baik kegiatan Pertina DKI Jakarta dengan menggelar Jakarta Boxing Open ini.Semoga ini menjadi acuan bagi Pertina daerah lainnya. (TIM)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...