Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Semangat Sadewa, Hingga Masuk Skuat Timnas Pelajar Kemenpora

Kamis, 03 Februari 2022

Share this history on :
Keterangan Foto:Muhamad Sadewa Ramadhan, Saat Membela Tim Borneo FC di Ajang Elite Pro Academy (EPA) U18 (Taufik).

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia ( BlIsPI ) yang didukung oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA RI) Melalui Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga kini resmi memanggil beberapa pemainnya yang lolos Seleksi akhir Timnas Sepakbola Pelajar Kemenpora U16 di Bandung, Jawa Barat.

Dengan resmi Menggandeng Sponsor Utama yaitu Adhoc Apparel ternama di indonesia, BLiSPI juga akan menyiapkan Training Center (TC) di wilayah Lembang, Bandung Jawabarat pada tanggal 18 - 23 Februari 2022.

Diantara 25 pemain dari berbagai Provinsi yang akan di panggil nanti diantaranya, Muhamad Sadewa Ramadhan pemain muda berbakat, Kelahiran Jakarta, 30 Oktober 2005, Pemain asal Sekolah Sepakbola EJFA (Emas Jakarta Football Academy) Asal Kota Jakarta Utara memang tidak main main dalam menyiapkan dirinya untuk tampil saat TC nanti.


Buah pasangan dari Hj. Nani Riyani dan H.Sugianto. Dewa sapaan akrabnya punya banyak sederet pengalaman dan prestasi bermain di Tinggkat Nasional, seperti kemarin Dewa Memperkuat Elite Pro Academy (EPA) U18 di Klub, Borneo FC asal Kalimantan. Lalu  Dewa juga bermain di Galasiswa DKI pada Tingkat Nasional.

"Saya bangga dengan semangat dan kemauan keras Dewa dalam berlatih Sepakbola. Sejak kecil memang Dewa selalu ikut dengan kemauan sendiri, tanpa di paksakan selalu berada di lapangan bola.  Berrmain dengan si kulit bundar, adalah rutinitas setiap hari nya Dewa sejak kecil.

"Saya selalu Berdoa, semoga Dewa bisa terwujudkan semua mimpi mimpinya, sebagai pemain Profesional," ujar sang, Ayah Dewa, Sugianto, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (03/02).

Ditempat yang sama, Dewa menyatakan , Insyaallah dengan semangat dan perjuangan. "Saya berlatih akan ada hasil yang terbaik untuk saya, dalam kesempatan ini saya akan manfaatkan berlatih dan berdoa agar saya bisa memberika yang terbaik untuk tanah air," tegas Dewa saat, dirinya berada di SSB EJFA Jakarta Utara. Dewa yang akan mengikuti jejak Kakaknya, M. Kanu Helmiawan  Pemain PS Sleman Dan TIMNAS U-23 Pelatih Shin Tae-Yong. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...