Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Buka Japfa-Percasi Ramadhan Cup

Rabu, 27 April 2022

Share this history on :

Menpora Zainudin Amali menyatakan melalui turnamen dan kompetisi akan lahir pecatur setangguh seperti GM Utut dan GM Cerdas Barus. Demikian dinyatakan Menpora dalam pembukaan JAPFA-Percasi Ramadhan Cup 2022 yang berlangsung 27-28 April di Gedung Serba Guna GBK Senayan Jakarta.

"Saya yakin Indonesia dimasa mendatang akan memiliki banyak pecatur hebat. Sebab PB Percasi sangat rajin menggelar turnamen atau kompetisi. Karena diyakini dari kompetisi lah maka akan lahir pecatur masa depan" kata Menpora.

Sementara itu Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto sangat berterimakasih kepada pihak sponsor. "Sudah puluhan tahun kerjasama dengan pihak Japfa. Perusahaan ini tetap komit dukung catur Indonesia," kata Utut.

Menurutnya  turnamen ini salah satu bagian dari program pembinaan dan persiapan Tim Catur Indonesia di ajang SEA Games. Dimana target catur raih medali emas di nomor catur cepat. Seperti kita ketahui di ajang SEA Games lalu Indonesia berhasil mengawinkan gelar putra-putri lewat GM Susanto Megaranto dan WGM Medina Aulia.

Kali ini PB Percasi menargetkan minimal mempertahan jumlah dua medali.
"Peluang kita untuk meraih lebih dari dua emas, terbuka lebar. Kita berharap dari nomor beregu putri. Sebab GM Irene Kharisma Sukandar dan GM Medina masih yang terbaik di kawasan Asia Tenggara," tambah Politisi dari Partai PDIP itu.

Sementara itu Vice Presiden  Japfa Arsanty Alif menyatakan bahwa pihaknya
berkomitmen tetap dukung catur. Saat ini vandemi sudah menurun. "Kami berani gelar secara langsung (oof line). Saat vandemi kami gelar secara online (daring)," katanya.

Tercatat sekitar 236 pecatur dari 16 Provinsi meriahkan JAPFA-Percasi Ramadhan Cup 2022 yang berlangsung 27-28 April di Gedung Serba Guna GBK Senayan Jakarta.

Dalam kesempatan sama Ketua Panitia Penyelenggara, Hendri Hendratno, kejuaraan catur kilat 9 babak dengan durasi 5 menit Itu seperti biasanya digelar untuk mengasah kemampuan para pecatur di tanah-air. 

Hendri juga menambahkan bahwa turnamen ini menggunakan peraturan permainan FIDE terkini yang disesuaikan dengan peraturan PB Percasi terbaru yang diberlakukan secara resmi sejak 1 Januari 2018. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...