Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rusdi Taher: Kolaborasi Kepengurusan Percasi Periode Menuju Prestasi Dunia

Jumat, 01 April 2022

Share this history on :


Keterangan Foto:Rusdi Taher selaku Dewan Pembina berpose dengan Ketua PB Percasi masa bakti 2022-2026 GM Utut Adianto.

Komposisi Kepengurusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) periode 2022-2026 pimpinan GM Utut Adianto dengan gabungan para politisi, militer dan atlet catur. Diyakini akan mampu membawa catur Indonesia lebih berprestasi dunia.

Demikian ditegaskan Rusdi Taher selaku Dewan Pembina PB Percasi usai pelantikan kepengurusan lengkap PB.Percasi masa Bhakti 2022-2026 oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman di Ruang Puri Ratna Hotel Sahid Jaya, Jumat, (1/4/2022) pagi tadi.

Rusdi Taher sendiri dalam kepengurusan Percasi sekarang ini duduk sebagai Dewan Pembina bersama Ir.Eka Putra Wirya dan politisi PDIP Trimedya Panjaitan SH.

"Strategi yang tetap dan  taktis saat Pak Utut merangkul pengurus dari berbagai golongan dan lapisan. Saya kira komposisi kepengurusan Percasi sekarang ini mencerminkan adanya regenerasi. Walau sejumlah pengurus lama dipertahankan, ada beberapa wajah baru masuk dan menempati posisi strategis,”kata pria yang memang dikenal “gila” catur itu.

Kombinasi antara orang lama dan baru, Rusdi yakin Percasi ke depan akan lebih dinamis sehingga mampu mengatasi kendala-kendala yang ada.

Lebih lanjut pria yang hobi main catur seharian ini menyebutkan bahwa pidato GM Utut Adianto dalam sambutannya terkait kepengurusan Percasi ini adalah kepengurusan estafet.

Sejujurnya, kami-kami ini tentu tidak ingin selamanya memimpin Percasi sehingga sudah harus menyiapkan generasi penggantinya yang lebih enerjik. Jadi perlu adanya regenerasi.

“Saya sangat Apriori dan mendukung sekali  metode yang diterapkan Pak Utut Adianto bahwa tidak selamanya kita bercokol terus dalam kepengurusan.Ini penting agar roda organisasi berjalan efektif dan tanpa gejolak,”tandasnya.

"Kita harus ingat dengan tetap mempertahankan rohnya catur yakni Gens Una Sumus, kita semua bersaudara, Rusdi yakin tidak akan pernah terjadi gesekan sesama pengurus.

"Dengan Trilogi  Siklus  yakni  Pembinaan,  Pertandingan, dan Evaluasi , Mantan Kajati Bengkulu dan DKI Jakarta itu yakin prestasi atlet catur akan meningkat menuju prestasi dunia. Dan tentunya harus didukung semua pihak," tegas Rusdi.  Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...