Timnas Renang Indonesia mendapat suntikan motivasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat mengunjungi latihan renang yang didampingi Ketua Umum PB PRSIAnindya Bakrie di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 05 April 2023.


Timnas renang tengah berlatih serius guna bertanding di SEA Games 2023. Selain renang juga ada cabang olahraga loncat indah yang tengah bersiap menuju SEA Games 2023.


Sedangkan cabang polo air putra tengah menggelar try out di Serbia dan tim putri ke Hungaria. Timnas polo air putra bertekad mencetak sejarah mempertahankan medali emas di SEA Games 2023.

img_title

Menpora Dito mengunjungi pelatnas renang menggunakan mobil listrik didampingi istri dan jajarannya. Dito langsung menyalami para perenang sembari menunjukan jaket Merah Putih yang dipakainya.


"Ini jaket waktu saya menjadi CdM Youth Olympic Games di Argentina 2018. Ada perenang juga yang saya bawa. Ini menunjukan kita yang muda juga harus bisa menunjukan prestasi," jelas Dito.

"Jadi renang ini adalah olahraga pondasi, mother of sport. Dengan dipimpin Pak Anin yang penuh inovasi kami optimislah cabor renang ini di Indonesia," sambungnya.


Lebih lanjut, Dito juga memberikan angin segar kepada para atlet renang. Dia mengatakan Kemenpora sedang mengajukan agar atlet dapat menjadi penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Nantinya bukan hanya dapat pembiayaan selama menjalani Training Camp (TC) tetapi juga dapat meneruskan pendidikannya di sekolah maupun universitas.

"Ya, satu program yang kami ajukan, dan kami mohon doanya agar ini bisa segera rampung dan bisa dilaksanakan," kata Dito.


"Sebenarnya ini program sudah ada yaitu LPDP di Kemenkeu. Kami akan ajukan fokus di sektor olahraga. Jadi ada untuk atletnya, ada juga manajerial industinya, itu dilakukan dalam rangka memajukan SDM ekositem olahraga Indonesia," ucapnya.


Sementara itu, Anindya berterima kasih kepada Menpora yang telah menjadikan renang sebagai cabor yang pertama kali dikunjungi. Anin juga menyambut baik program LPDP yang dicanangkan Menpora karena sangat dibutuhkan untuk masa depan atlet.


"Angin segar bahwa disampaikan pak Menteri bahwa atlet kita bisa mendapatkan sekolah dan pendidikan. Ini sangat baik karena memang biasanya olahraga renang itu edukasi atletnya cukup baik," ucap Dito.

Lebih lanjut, Anindya mengungkapkan, PRSI terus menyiapkan atlet-atlet muda dan senior agar tampil maksimal di SEA Games dan memenuhi target emas. Jordan