Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sepakbola Piala KONI Pusat Bangkitkan Semangat Pemain Muda di Tanah Air

Sabtu, 20 Mei 2023

Share this history on :

Ket foto:Tim Peserta sepakbola KONI Pusat Saat bersama Coach Indra Sjafri di Lapangan Depok, Jawa Barat.

Klub klub Elite Tanah Air ramaikan laga Sepakbola Nasional KONI Pusat ke IV tahun 2023.  Dengan mengusung tema Piala Bergilir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bersama Insan Peduli Olahraga (IPO) Penyelenggara ini sejati nya akan di Laksanakan di Stadion Atang Soetrisna, Kopassus, Cijantung Jakarta. Pada tanggal 3, 4, 5, dan 6 Juni 2023 Peserta Katagori Usia 15 tahun atau Kelahiran 2008 dan 2009.


Panitia pusat kini tengah menyiapkan terkait persiapan kedatangan tim dari daerah ke tempat tujuan. Baik dari penginapan di Mess Perwira Grup 3 Kopassus, Transportasi dari Bandara ke lokasi.  Ada pun peserta menggunakan bus darat ke lokasi, hingga Konsumsi peserta selama pelaksanaan berlangsung. Beberapa tim yang sudah menyatakan kesiapannya yaitu tim sepakbola dari Jambi, Tim sepakbola dari Padang, Sumbar, Tim sepakbola dari Lampung, Tim sepakbola Kudus, Jateng, Tim sepakbola dari Jawa Barat, Tim Sepakbola dari Tanggerang, Banten dan DKI Jakarta.


Ada dua tim dari Jepang dan singapore masih dalam Konfirmasi sampai saat ini belum ada kepastiannya. Waktu pelaksanaan sekitar 2 minggu kedepan. 

"Kita batasin hanya 16 tim di Katagori Usia 15 tahun, ini pun masih menunggu Tim sepakbola dari Pekanbaru Riau, Papua dan Bali. Saya sebagai Ketua pelaksana berharap semua tim bisa menjadi bagian dari peserta Piala Bergilir KONI Pusat ke IV tahun ini, kerjasama dengan Asosiasi PSSI Kota Jakarta Timur untuk perangkat pertandinggan dan pelaksanaan di wilayah," ujar Taufik Panji Alam krpada wartawan di Jakarta, Minggu 21 Mei 2023.


Kemudian untuk minggu depan pelaksanaan Katagori Usia 10 tahun dan 12 tahun akan kembali di gelar pada tanggal 17, 18 dan 19 Juni 2023 di tempat yang sama yaitu di Stadion Atang Soetrisna, Kopassus Cijantung Jakarta, peserta pun sama datang dari berbagai Provinsi di Indonesia.

"Semoga pegelaran Nasional ini sebagai cikal bakal kebangkitan Sepakbola di Indonesia sekaligus pembentukan atlet muda Nasional di Tanah Air, tentu juara nya akan membawa Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV, Medali Juara dan Sertifikat penting untuk di gunakan jalur prestasi di jenjang pendidikan," tambahnya.


KONI Pusat sendiri memberikan apresiasi kepada penyelenggara pada Kejuaraan Sepakbola Nasional Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman ini Memasuki ke IV kali nya pada tahun 2023. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...