Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

12 Atlet Wushu Siap TC

Sabtu, 20 Agustus 2011

Share this history on :

SEBANYAK 12 atlet wushu yang akan diberangkatkan ke PON, tanggal 11 September nanti akan dikumpulkan untuk mengikuti traning center (TC) di Wisma Wushu Jateng. Selama beberapa bulan, atlet-atlet tersebut akan dilatih secara terpusat.

Disampaikan Sudarsono, ketua harian WI Jateng, pengurus sedang menyiapkan konsep dan program TC. Diakui, hingga saat ini pihaknya memang belum mengetahui atlet Jateng yang dipastikan lolos ke PON. "Untuk atlet yang akan mengikuti TC masih menunggu keputusan dari PB WI. Namun kami optimistis bisa meloloskan setidaknya 12 atlet. Jika ada tambahan, bisa disusulkan," tegasnya.

Selain TC, di sisa waktu persipan, pengurus juga merencanakan beberapa kali ujicoba. Untuk menambah jam terbang atlet, uji coba akan difokuskan ke luar Jawa Tengah. "Target kami mencari lawan uji coba dengan atlet luar provinsi. Tidak hanya sekali, ada beberapa agenda uji coba yang kami rencanakan," tegasnya.

Seperti diketahui, di PON nanti WI Jateng menargetkan bisa membawa pulang dua medali emas di PON XVIII Riau tahun 2012. Meski belum ada kepastian dari PB WI terkait jumlah atlet yang lolos ke PON, WI Jateng optimis bisa meloloskan setidaknya 12 atlet.

Atlet-atlet yang dijagokan bisa meraih medali, di antaranya Jaryati atlet sanshou (tarung) kelas 52 kg putri, M Yusuf atlet sanshou 60 kg putra, dan Devi Indaryati Taryono di nomor taulo (jurus) daoshu dan gunshu putri. Sudarsono mengatakan, jika berhasil meloloskan 12 atlet, maka hasil ini sesuai target yang dicanangkan pengurus.

"Semua atlet yang kami siapkan, baik di nomor taolu maupun sanshou memiliki peluang yang sama untuk membawa pulang medali," tambahnya.

Dilihat dari kekuatan calon lawan, Sumatra Utara, Jatim, DKI dan DIY masih menjadi daerah yang diprediksi akan menjadi pesaing kuat Jateng di PON.

"Namun semua daerah tetap kami waspadai, karena kekuatan atlet wushu di seluruh Indonesia merata. Apalagi perkembangan taolu daerah lain di Indonesia berkembang sangat cepat," tandas dia. SMC/Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...