Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Empat Atlet Wushu Jateng Berlaga di Event Internasional

Selasa, 16 Agustus 2011

Share this history on :

EMPAT atlet wushu sanshou yunior yang dimiliki Jawa Tengah, ditunjuk PB Wushu Indonesia (WI) untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan Asia Wushu Junior 2011 di Shanghai, China, 18 hingga 21 Agustus 2011.

Atlet yuinior Jateng tersebut adalah Septiana Naumy Festi (52 kg putri), Ratih Erlyana Larasati (56 kg putri), Larasati Dayusiwi (60 kg putri), dan Yusuf Widiyanto (48 kg putra). Mereka bersama 12 atlet yunior taolu serta empat atlet sanshou dari daerah lain, dipercaya mewakili Indonesia berlaga di event internasional yang diselenggarakn rutin setiap tahun di China.

Selain empat atlet yunior sanshou, satu pelatih sanshou andalan Jawa Tengah, Suryanto juga dipercaya untuk mendampingi tim asal Indoensia.

Menurut Sudarsono, Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Jateng, keempat atlet yunior serta satu pelatih Jateng ditunjuk oleh PB WI melalui proses seleksi yang cukup panjang. "Pemilihan didasari atas hasil Kejurnas Wushu Yunior 2010 di Jakarta serta Seleknas Yogyakarta, Mei 2011 lalu. Bersama atlet wushu yunior dari berbagai daerah, keempatnya akan diterjunkan di event internasional. Terpilihnya empat atlet berbakat itu, tentu cukup membanggakan bagi Pengprov WI Jateng," tegas Sudarsono ketika ditemui jelang pemberangkatan atlet di Wisma Wushu Jateng, jalan Marina Semarang.

Keikutsertaan atlet serta satu pelatih yang dimiliki Jateng di kejuaraan internasional, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi perkembangan olahraga wushu Jateng. Khususnya terkait proses regenerasi atlet yang selama ini terus digalakkan. Apalagi Sudarsono memiliki ambisi untuk mengembalikan kejayaan wushu Jawa Tengah seperti di era 90-an.

"Atlet yunior tersebut memang telah lama kami siapkan untuk melapis atlet senior yang dalam waktu dekat diberangkatkan ke PON Riau 2012. Tidak ada target untuk mereka. Kami hanya berharap, Septiana Naumy Festi dan kawan-kawan bisa bersaing dengan atlet wushu dari negara lain. Kami juga berharap, atlet yunior tersebut bisa menimba ilmu serta pengalaman di event internasional," tegasnya.

Sebelum diberangkatkan, selama beberapa pekan atlet yunior andalan Jateng itu sudah digembleng dalam training center (TC) bersama atlet wushu Pelatda di Wisma Wushu Jateng. Maka untuk itu, Sudarsono yakin Septiana Naumy Festi dan kawan-kawan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia.

"Jelang keberangkatan ke China, PB WI memang menyerahkan kepada pengprov untuk menyiapkan atletnya. Mereka telah kami bekali dengan persiapkan maksimal dalam TC. Semoga para atlet yang mewakili Indonesia bisa berprestasi di event internasional tersebut," tandasnya. SMC/Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...