Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Enam Peboling Ikuti Kejuaraan Dunia Wanita

Rabu, 24 Agustus 2011

Share this history on :
PENGURUS Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) enam peboling pelatnas SEA Games 2011 akan dikirim mengikuti kejuaraan Dunia Boling Wanita 1-12 September di Hongkong. Adapun keenam peboling wanita yang bakal menikmati lebaran di Hongkong adalah Tannya Roumimper, Putty Armein, Sharon Limansantoso, Novie Phang, Puteri Astari, dan Ivana Hie.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum PB PBI Oky Harwanto Joedo saat buka puasa bersama kuli tinta di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (24/8). “Sebelum peboling putri terjun di pentas SEA Games 2011, mereka akan bertarung pada Kejuaraan Dunia Boling Wanita di Hongkong, 1-12 September mendatang. Ini sebagai ajang uji coba tim putri. Apalagi, kita ketahui calon lawan-lawan di SEA Games begitu berat, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina,” tutur Oky.

Oky menambahkan, Kejuaraan Dunia Boling khusus wanita ini akan diikuti 173 peboling wanita terbaik dunia dari 33 negara dan akan mempertandingkan enam nomor yakni single, double, trio, tim of 5, all events, dan master.

Sementara itu, saat ini 12 peboling putra dan 12 peboling putri sudah terpilih mengikuti penyaringan tahap akhir. Penyaringan atlet dilakukan dari program pembinaan yang awalnya diikuti 36 peboling putra dan 16 peboling putri.

Selain itu, PB PBI juga menggunakan jatah wild card untuk peboling yang tidak mengikuti program pembinaan prestasi maupun program PBI series, namun dianggap pantas mengikuti seleksi tahap akhir pembentukan tim inti SEA Games, seperti Tannya Roumimper yang akan dikirim ke Kejuaraan Dunia Boling Wanita di Hongkong, karena melanjutkan studi di luar negeri.
Jokham

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...