Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kodrat Semarang Gelar Kejuaraan Antar Satlat

Selasa, 09 Agustus 2011

Share this history on :

KELUARGA Besar Tarung Derajat Kota Semarang, bulan September nanti rencananya akan menyelenggarakan kejuaraan antar Satuan Latihan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Satlat Kodrat) se Kota Semarang.

Disampaikan Heru Sudjatmiko, pelatih kepala Tarung Derajat Kota Semarang mengatakan, meski belum menentukan tanggal dan tempat penyelenggaraan kejuaraan, pihaknya berharap seluruh Satlat yang ada bisa menyiapkan atletnya. "Ada sembilan Satlat yang ada di Semarang. Mereka kami minta untuk mempersiapkan atlet terbaiknya guna kejuaraan tersebut," paparnya.

Kejuaraan tersebut dimaksudkan untuk mencari atlet berbakat guna persiapan menghadapi Porprov 2013 nanti. Selain itu, kejuaraan antar Satlat merupakan event tahunan yang selalu diagendakan oleh pengurus Kodrat Semarang.

"Dari event ini diharapkan para atlet bisa menambah pengalaman bertanding. Dengan sering mengikuti kejuaraan, mental dan kemampaun meraka akan semakin terasah," paparnya.

Tak hanya itu, sebelum pelaksanaan kejuaraan antar Satlat, pihaknya juga akan menggelar ujian kepelatihan. Bagi atlet tarung derajat yang sudah memagang tingkat empat dan lima, diharapkan untuk ikut pelatihan ini. Dikarenakan, atlet yang telah memasuki tingkat empat, diwajibkan untuk belajar tentang metode melatih.

"Ujian kepelatihan akan dilaksanakan di Karanggeneng, Gunungpati, bulan September nanti. Kami targetkan peserta pelatihan sebanyak-banyaknya. Agar ada banyak stok pelatih tarung derajat, yang diharapkan bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat luas," tegasnya.

Ditambahkan, kegiatan ujian kepelatihan serta kejuaraan dimaksudkan untuk proses regenarasi atlet tarung derajat Kota Semarang. Apalagi di event Kejurda di Magelang, akhir Juli lalu, Kodrat Semarang kurang bisa berprestasi maksimal. Di event tersebut, kontingen Semarang hanya mampu menyabet dua medali emas, dua perak dan lima perunggu.

"Dengan seringnya diadakan kejuaraan, diharapkan proses regenerasi bisa berjalan dengan baik. Diharapkan banyak atlet muda yang bisa muncul di kejuaraan tersebut," tandasnya. Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...