Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tenis Meja Target Satu Emas

Selasa, 09 Agustus 2011

Share this history on :

PEMAIN tenis meja yang tergabung dalam PPLP Jateng terus mempersiapkan diri di Wisma Bhakti Semarang guna menghadapai Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau, September mendatang. Latihan diikuti pemain seperti Rizal Maulana, Novi Hardiyanto, Lilis Indriani, Susi Setyawati, dan Meitasari.

Sebenarnya ada tiga pemain lainnya yang disiapkan turun di Popnas, yakni Noni Widya dari Kudus, Galih (Solo), dan Aldo (Kudus). Namun mereka berlatih di klub masing-masing.

Pelatih tenis meja Jateng, Muhammad Irfan, menargetkan para pemain dapat meraih hasil maksimal di Popnas mendatang. Pihaknya berharap dapat mengulang prestasi di Popnas sebelumnya yakni membawa pulang satu keping medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

"Baik tim putra ataupun putri adalah juara pada Popwil beberapa waktu lalu. Dengan begitu kami optimistis dapat meraih hasil maksimal di Popnas mendatang. Soal persaingan, Jatim, Jabar, DKI Jakarta, dan Kaltim tetap menjadi lawan berat," katanya di sela mendampingi pemain latihan.

Pemain tetap menjalani latiahan di Bulan Puasa ini. Mereka akan melakukan pemusatan latihan seminggu sebelum Popnas. "Untuk nomor tunggal mungkin latihan bisa dilakukan secara perorangan. Namun nanti sebelum berangkat kami akan melakukan semacam TC untuk memantapkan kekompakan tim," katanya.

Sementara Kepala Dinpora Jateng, Budi Santoso, yang mengunjungi latihan tersebut, mengatakan, dibutuhkan kerja keras agar pemain dapat meraih hasil maksimal pada Popnas mendatang. Ia berpesan kepada para atlet agar tak mengendurkan semangat saat latihan meski menjalani ibadah puasa.

"Kami berharap kepada pemain agar berlatih maksimal untuk hasil yang terbaik. Karena tahun ini kami menargetkan Jateng bisa merangsek ke urutan kedua perolehan medali secara keseluruhan. Tentunya ini ini membutuhkan kerja keras," katanya. Tulus

Pemain Tenis Meja:
Putra:
1. Rizal Maulana (Blitar)
2. Novi Hardiyanto (Semarang)
3. Galih (Solo)
4. Aldo (Kudus).

Putri:
1. Lilis Indriani (Cilacap)
2. Susi Setyawati (Banyumas)
3. Meitasari (Banjarnegara)
4. Noni Widya (Kudus).
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...