Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

POBSI Kota Semarang Gelar Seleksi Atlet

Selasa, 09 Agustus 2011

Share this history on :

PERSATUAN Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Semarang berencana menggelar turnamen biliar khusus bagi atlet-atlet lokal. Turnamen tersebut akan digelar secara berkala di beberapa rumah-rumah biliar yang segera ditentukan dalam beberapa waktu mendatang.

"Mereka yang tampil bakal mendapatkan poin. Akumulasi poin selama satu tahun akan menentukan rangking mereka," kata Ketua Umum POBSI Kota Semarang, Paulus Anandaju, Senin (8/8).

Selain menggairahkan dunia biliar, turnamen ini digelar dalam rangka pencarian bibit-bibi baru atlet biliar di Kota Semarang. Dibandingkan dengan kota-kota lain, regenerasi pebiliar di ibukota Jateng ini diakuinya sedikit tersendat. Untuk saat ini, pihaknya masih mengandalkan beberapa atlet lama seperti Hanarto dan Bambang Susilo. Keduanya saat ini masuk dalam tim biliar Jateng untuk PON XVIII/Riau.

Dalam waktu dekat, Paulus yang kembali terpilih untuk memimpin POBSI Kota Semarang untuk kali kedua ini akan menerbitkan pengumuman ke rumah-rumah biliar yang ada. "Kami berharap turnamen ini diikuti oleh pebiliar-pebiliar di Kota Semarang," kata Paulus yang juga pengusaha tempat hiburan ini.

Selain menyediakan hadiah di akhir pelaksanaan, pebiliar dengan skor paling tinggi akan disponsori oleh POBSI Kota tampil di berbagai kejuaraan, baik tingkat daerah maupun nasional. "Hasil dari turnamen ini juga menjadi referensi kami untuk menentukan atlet-atlet Kota Semarang," kata Paulus. Tulus
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...