Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tujuh Mantan Atlet Terima Apresiasi

Rabu, 24 Agustus 2011

Share this history on :

HOTEL Mulia dan Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) memberikan apresiasi kepada tujuh mantan atlet nasional berupa uang tunaimasingt-masing sebesar Rp10 juta di Jakarta, Selasa (23/8) malam.Adapun tujuh mantan atlet tersebut yakni mantan juara dunia kelas bantam junior IBF Ellyas Pical, Lius Pongoh (bulutangkis), Elfira Rosa Nasution (renang), Wailan Walalangi (tenis), Elma Taha Pari (atletik), Lam Ting (taekwondo), Nur Fitriana (panahan).

Apresiasi yang digelar di Golf Driving Range Senayan, adalah sebagai wujud kepedulian serta penghormatan kepada para pahlawan olahraga , yang telah berjasa menorehkan tinta emas Indonesia di pentas dunia. Penghargaan juga diberikan kepada almarhum Zuhri Husen wartawan olahraga pendiri Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI .

Menurut Direktur Umum Pengelola GBK, Hilmi Rahmat Ibrahim, pemilihan ketujuh nama atlet itu dilakukan oleh KONI Pusat berdasarkan capaian prestasi mereka selama menjadi atlet. “Selama ini penghargaan kepada atlet hanya diberikan pada saat mereka berprestasi atau masih jaya. Kami menunjukkkan bahwa mereka tetap dihargai di saat senja, karena para atlet itu pernah membawa harum nama bangsa dan negara,” tegas Hilmi.

Menurut Ellyas Pical, bahwa apa yang diberikan pihak GBK dan Hotel Mulia sebagai sebuah kepedulian kepada dirinya khususnya dan para mantan atlet umumnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Hotel Mulia dan GBK atas kepedulian mereka. Saya juga berharap ke depan mantan atlet lebih diperhatikan lagi karena mereka pernah membela bangsa dan Negara,” beber Pical yang kini bekerja di di Kantor KONI Pusat.

Elfira juga menyambaut baik kepedulian Hotel Mulia dan Gelora Bung Karno. “Saya kira apa yang pernah kami ukur di masa-masa lalu sebagai atlet sudah sepatutnya mendapatlkan penghargaan. Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami,” ujar Elfira mantan Ratu Kolam Renang. Jokham
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...