Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Panahan Targetkan Lolos 100 Persen

Jumat, 23 September 2011

Share this history on :

PENGPROV Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Tengah menargetkan, bisa meloloskan seluruh atlet yang akan dikirim ke Pra-PON di Jakarta, 9-18 Desember mendatang. Disampaikan Ketua Umum Pengprov Perpani Jateng, Niken Puspitarini, selain target itu beberapa atlet andalan juga diharapkan bisa membawa pulang medali emas. "Total kami akan mengirim 22 atlet di Pra-PON. Sebelumnya para atlet yang telah lolos seleksi akan dikumpulkan dan dilatih terpusat," tegasnya ketika ditemui di Semarang.

Dengan meloloskan seluruh atlet, maka peluang di PON akan semakin besar. Harapannya, di PON XVIII/Riau 2012 nanti, Jateng bisa mendulang medali emas sebanyak banyaknya. "Ada 12 nomor yang dipertandingkan di Pra-PON yang rencananya dilaksanakan di lapangan ABC, kompleks olahraga Senayan, Jakarta," tambahnya.

Pihaknya juga telah menetapkan program traning center (TC) yang dilaksanakan di Semarang, mulai tanggal 1 Oktober hingga 8 Desember. Sebanyak 19 atlet panahan yang telah lolos seleksi akan dilatih terpusat dalam program TC tersebut. Mereka terdiri empat atlet putra dan empat atlet putri nomor ronde nasional putra, empat atlet putra dan empat atlet putri nomor FITA recurve, serta tiga atlet divisi compound."Saat ini atlet masih berada di daerah masing-masing. Secepatnya akan dipanggil untuk mengikuti TC," tegasnya.

Beberapa waktu lalu, Perpani Jateng juga telah menggelar seleksi daerah (selekda) tim panahan yang dipersiapkan ke Pra-PON Riau. Seleksi seri terakhir dilangsungkan di GOR UNS Solo, tanggal 7-9 September. Beberapa nama atlet telah dikantongi pengurus. Khusus untuk kelas divisi compound masih akan ada seleksi tahap lanjutan karena jumlah atlet belum lengkap. Saat ini, sebelum mengikuti program TC, atlet-atlet tersebut masih berlatih secara tersentral di daerah masing-masing. "Secepatnya atlet-atlet itu akan dipanggil melalui Pengcab di mana atlet tersebut berdomisili," katanya lagi. Smc/Tulus Supangkat
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...