Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PRSI Gelar Kejuaraan Renang AAFS

Jumat, 30 September 2011

Share this history on :
PERSATUAN Renang Seluruh Indonesia (PRSI) menggelar kejuaraan renang AAFS Asian Age Group Championship. Empat cabang akuantik yakni Polo Air, Renang, Renang Indah dan Loncat Indah yang dilombakan dalam ajang SEA Games di Palembang dan Jakarta, menjadi iven yang akan dipertandingkan pada ajang tersebut .

Ketua Panpel Director, Elvira Rosa Nasution mengatakan ajang ini dilakukan guna mempersiapkan SEA Games yang akan berlangsung pada pertengahan November ini. "Ini merupakan ajang tes iven pelaksaan SEA Games ke-26," katanya di kantor PRSI, Senayan, Jumat (30/9/2011).

Istri dari Gerald D Item ini menambahkan kejuaraan ini akan diikuti oleh 29 negara. Selain Indonesia, negara yang ikut serta dalam kejuaraan ini adalah Bahrain, Brunei darussalam, China, China Taipe, DPR Korea, Iran, India, Jepang, Yordania, Kazakhtan, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Macau China, malaysia, Mongolia, Omas, Pakistan, Filipina, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Turkmenistan, UEA, Uzbekistan, Vietnam dan Hongkong.

Untuk nomor renang akan dilombakan di beberapa kelas yakni 14 tahun ke bawah, 15-17 tahun dan 18 tahun ke tas. Sedang untuk Loncat Indah akan dilombakan dari 12-13 tahun, 14-15 tahun, 16-18 tahun dan 19 tahun ke atas dengan beberapa kategori 1 meter, 3 meter, 5 meter, 7,5 meter dan 10 meter.

Pada nomor renang indah akan dilombakan bagi 12 tahun ke bawah, 13-15 tahun dan 16-18 tahun. Grup yang akan dilombakan adalah grup perorangan, duet dan tim. Terkahir Polo Air khusus untuk 18 tahun ke atas. Lebih lanjut, awalnya kejuaraan ini akan dilaksanakan di Palembang. Akan tetapi, karena fasilitas Jakabaring belum siap, terpaksa harus dilakukan di Jakarta. "Jadi hanya Polo Air saja yang dilombakan di Palembang," tandasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...