Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KOI Janjikan Bonus Bagi Peraih Medali Olimpiade

Jumat, 24 Februari 2012

Share this history on :

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI) menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas pada ajang Olimpiade London 2012. Demikian ditegaskan Ketua Umum KOI Rita Subowo kepada wartawan, dengan rincian peraih medali emas akan diberi bonus sebesar Rp 1 miliar, perak Rp 250 juta dan perunggu Rp 150 juta.

“Yang pasti ada bonus bagi para peraih medali. Kami perlu memberikan supaya mereka bersemangat untuk mencapai target,” kata Rita di kantor KOI, FX Plaza, Senayan, Jakarta, kemarin. Sebelumnya KOI sudah mengajukan anggaran ke pemerintah senilai Rp 86 miliar. Selain untuk alokasi bonus atlet, dana tersebut akan dipakai untuk pemberangkatan pemain dan ofisial, penginapan selama di London hingga pemulangan. Namun, KOI belum mendapat kepastian dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), apakah dana tersebut disetujui semua atau tidak.

“Kami sudah mengusulkan anggaran Rp 86 miliar, tapi belum ada jawaban sampai sekarang,” jelas Rita. Lebih lanjut, mantan Ketua Umum KONI Pusat itu mengemukakan, diperkirakan pemain dan ofisial yang berangkat ke Ibu Kota Inggris berjumlah 45 orang dengan perincian 30 atlet dan 15 ofisial. “Kalau ofisial, yang berangkat tidak banyak-banyak. Separuhnya saja karena biaya di sana mahal,” tandasnya.

Sementara itu hingga kini sudah dipastikan ada enam atlet yang sudah pasti lolos kualifikasi Olimpiade. Lima di antaranya berasal dari cabang olahraga angkat besi dan satu dari panahan. Sedangkan, atlet dari cabang yang lain masih menjalani proses kualifikasi dan belum memperoleh hasil. Bulutangkis dipastikan mengirim atlet terbanyak. Selain angkat besi, panahan dan bulu tangkis, masih terdapat tujuh cabang lain yang sedang menjalani kualifikasi. Ketujuh itu di antaranya, atletik, renang, layar, voli pantai, anggar, rowing dan taekwondo. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...