Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Berharap Tradisi Emas Olimpiade Dipertahankan

Selasa, 28 Februari 2012

Share this history on :

MENPORA Andi Mallarangeng berharap tradisi medali emas Olimpiade dapat dipertahankan. Oleh karenanya, di Olimpiade 2012 di London, kontingen Indonesia harus mampu mempertahankan tradisi medali emas itu.Kendati harapan menpora dan seluruh masyarakat olahraga, terkesan berat. Namun Menpora tetap merasa yakin Indonesia bakal meraih emas di ajang Olimpiade.

Demikian dikatakan Menpora saat membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Hotel Peninsula Jakarta, Senin, (27/2). ‘’Memang saya akui, perjuangan kita untuk mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade London nanti tidak mudah. Bulutangkis yang menjadi andalan kita selama ini, prestasinya tengah menurun. Namun demikian kita tidak boleh menyerah, kita semua harus berjuang,’’kata Andi yang didampingi Ketua KOI Rita Subowo ini.

Menpora juga mengingatkan semua induk organisasi cabang olahraga (PB/PP) lebih serius melakukan pembinaan dengan orientasi prestasi dunia. ‘’Semua cabang dalam merancang pembinaan tentu orientasi atau sasaran utamanya adalah prestasi dunia yakni Olimpiade. Jenjangnya mulai dari PON, SEA Games, Asian Games sampai Olimpiade. Ke depan, pembinaan itu harus fokus,’’papar mantan juru bicara Presiden ini.

Andi Mallarangeng menambahkan bahwa evaluasi diperlukan bagi sejumah cabang olahraga Olimpiade tersebut, sehingga target medali emas Olimpiade dapat terpenuhi. Rapat tersebut selain dihadiri Menpora, Gubernur Riau Rusli Zaenal, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, Komandan Satlak Prima Asrizal Tanjung dan seluruh induk organisasi cabang olahraga.

Rita Subowo mengatakan bahwa rapat tersebut diharapkan dapat melahirkan konsep pembinaan yang menempatkan Indonesia di jajaran negara peraih ranking tertingggi pada ajang olahraga internasional. ‘’Mudah-mudahan ke depan Indonesia mampu meraih ranking tertinggi di tingkat ASEAN, lima besar Asian Games dan 20 besar Olimpiade,” kata Rita.

Mantan ketua umum KONI tersebut juga mengatakan bahwa rapat tersebut dapat memberikan jalan keluar bagi permasalahan yang menghambat prestasi olahraga Indonesia di dunia. “Semoga rapat ini memberikan kontribusi terhadap kemajuan olahraga di Tanah Air, tidak hanya ‘multi-event’, tetapi juga mampu menjadi penyelenggara ‘multi-event’ tersebut,” tambahnya. Hasil dari SEA Games 2011, menurut Rita, memang menunjukkan bahwa Indonesia menjadi juara umum. Namun, jika melihat dari raihan medali untuk cabang olahraga Olimpiade, Indonesia masih kalah dari Thailand. Dan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...