Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Forki Gelar Rakernas & Seleknas

Minggu, 11 Maret 2012

Share this history on :

PB FORKI dalam menghadapi Kejuaraan Karate Primer Leuage yang akan berlangsung di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada 23-24 Juni mendatang. Terkait hal tersebut Forkia akan menggelar Seleknas untuk menjaring karateka terbaik. Tercatat sekitar 100 karateka dari Pengprov maupun perguruan ambil bagian.

Menurut Ketua Umum PB. Forki Hendardji Soepandji disela-sela HUT Forki ke-50 di Hotel Golden Jakarta mengatakan, event tersebut merupakan program jangka pendek PB. Forki tahun 2012. Untuk itu, Melalui HUT Forki ini, menurut Hendardji, kerjasama yang selama ini telah terjalin bisa ditingkatkan lagi. Sehingga prestasi Forki ke depan dapat lebih baik. “Peringatan HUT Forki ini sangat penting, untuk mengingatkan kembali agar Forki bisa lebih besar lagi. Kami juga membahas program jangka panjang, berupa mempersiapkan tim karate menghadapi SEA Games 2013 Myanmar," kata Hendardji yang salah satu kandidat Pilkada DKI Jakarta.

Hendardji menambahkan dalam Seleknas tersebut akan diikuti karateka terbaik di seluruh tanah air. Hasilnya, nanti akan kita bentuk tim terkuat guna menghadapi Pimer Leauge. "Tim ini juga akan menjadi cikal bakal tim karate Sea Games 2013 mendatang. "Mulai dari sekarang kami harus membentuk tim yang tangguh guna mempertahankan gelar Juara Umum cabang karate di ajang SEA Games," tandas mantan Wakil Ketua Umum KONI Pusat itu.

Selain memperingati HUT Forki pada waktu yang bersamaan juga diselenggarakan Rapat kerja nasional Rakernas Forki yang diikuti 33 Pengurus Provinsi dan 25 perguruan karate di Indonesia. Selain menjadi tuan rumah Primer Leauge, PB. Forki juga akan menyelenggarakan Kejurnas Karate Piala Mendagri di Padang Sumatare Barat. Hadir dalam HUT Forki tersebut pendiri Forki Jend TNI (purn) Widjojo Soejono.

Pendiri Forki yang kini telah berusia 84 tahun tersebut memberikan pengarahan, agar kedepan karate Indonesia dapat disegani di kawasan Asia bahkan dunia. "Saya berharap kekompakan para pembina dan insan karate tetap terjalin," kata Widjojo. Ia berharap dalam melaksanakan program pembinaan agar tetap melaksanakan IPTEK olahraga, sebab prestasi olahraga tak terlepas dari bidang itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...