Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

So Nice Sukses Gelar Lari Medan 10K

Selasa, 06 Maret 2012

Share this history on :

AJANG lomba lari Medan 10K yang berlangsung pada Minggu (4/3) di Seputar Stadion Teladan, Medan Sumut, terbilang sukses. Dari segi peserta mencapai target, demikian juga para penonton yang hadir juga terbilang ramai. Strategi ini tidak terlepas dari siasat PT So Good Food yang mendatangkan grub Band SMASH.

"Sasaran kami menggena, dengan hadirnya Grub Band SMASH, membuat khalayak ramai membanjiri seputar Stadion Teladan Medan. Demikian juga dengan target jumlah peserta yang berjumlah sekitar 10.000-an. Dari segi market ini menguntungkan bagi pihak sponsor," kata Vice President Marketing PT So Good Food Denny Gumulya. Namun Denny yang mantan pembalap itu sedikit kecewa, pasalnya saat event digelar tak satupun pejabat teras dari Kota Medan yang kelihatan. "Bagaimana olahraga kita mau maju, ujud perhatian dari pemerintah aja tak ada. Ini menandakan kurangnya kepedulian pejabat terhadap olahraga," kata Denny.

Sementara itu hasil lomba ini adalah pelari nasional Teri Junaidi tampil sebagai juara lomba lari So Nice Medan 10K. Teri, pelari asal PASI Maluku menyentuh garis finis dengan catatan waktu 36 menit 00.82 detik. Atas prestasi tersebut, Teri berhak meraup hadiah sebesar Rp5 juta. Untuk posisi kedua ditempati pelari Jawa Barat, Gusti dengan catatan waktu 36 menit 2,76 detik (hadiah Rp3 juta), diikuti Tumpal Manik (Medan) dengan catatan waktu 36 menit 6,36 detik di posisi ketiga mendapat hadiah Rp1 juta. Posisi keempat ditempati Jefrianto Sinaga (Tanah Karo) dengan catatan waktu 36 menit 18,81 detik, disusul K Silalahi (Rindam I/36.42,77) di posisi kelima, I Nyoman Sudan (Arhanud/36.46, 53).

Untuk kelompok putri F. Mariance Subnefco tampil sebagai pemenang pertama dengan waktu 39 menit 08.38 detik. Pelari asal Kaltim itu berhak atas hadiah uang tunai Rp 4 juta. Unik S, binaan klub Lokomotif Salatiga tampi di urutan kedua, diikuti Nurainun Perangin-angin dari Tanah Karo, dan posisi keempat ditempati Tetti S Tarigan (Tanah Karo) disusul Winda Waruhu (Tanah Karo) di posisi kelima, Elvi Afriani (Tanah Karo).

Dalam lomba Lari So Nice Medan 10K yang diikuti sebanyak 10.000. Bendera start dilakukan Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu yang didampingi Kadispora Sumut Ristanto SH, Kadispora Kota Medan dan Ketua KONI Medan Drs H Zulhifzi Lubis, dan Vice President Marketing PT So Good Food Denny Gumulya. “Mudah-mudahan ke depan akan banyak event seperti ini. Kita berharap dari event semacam ini lahir atlet-atlet andal,” kata Gus Irawan yang juga Direktur Bank Sumut. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...