Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pejudo Asing Masih Terlalu Tangguh

Minggu, 08 April 2012

Share this history on :

HARI pertama pelaksanaan event Kejuraan Judo Sonice Ganesa Cup yang berlangsung di Atrium Metropolis Townsquare,Tangerang, Banten pada Sabtu (7/4), belum ada kejutan. Para pejudo dari Mancanegara masih terlalu tangguh bagi pejudo lokal. Peserta asing yang berasal dari Mrokko, Malaysia, Rusia, dan Australia belum mendapat perlawanan yang berarti. Sebab pejudo nasional belum turun.

Diperkirakan pada hari kedua pelaksanaan event bakal terjadi persaingan yang seru. Menurut Ketua Panpel event ini Subhan Prasandra menytakan bahwa pada pertandingan hari pertama Ganesa Cup telah mempertandingkan kelas Kadet dan tingkat pelajar (SD-SMP). Dan beberapa kelas Open, yang babak awal dimenangkan pejudo asing atas pejudo lokal. Yang menarik adalah pertandingan untuk kelas Kadet dan pemula yang materinya pelajar SD sampai SLTP.

Kelihatan jelas bahwa peserta yang tampil sangat antusiasme dan semangat bertanding mereka cukup tinggi. Menurut Subhan animo dan antusias untuk kalangan pelajar sangat luar biasa. Terbukti banyak peserta dari kelompok kadet. Yang berjumlah sekitar 200 pelajar.

Menurut Kabid Binpres PB PJSI Charles Kosim yang menyaksikan pertandingan itu menyatakan bahwa turnamen seperti ini sangat berarti bagi pembinaan judo d tanah air. "Peserta yang berasal dari tingkat kadet membuktikan pembinaan usia dini judo di tanah air tetap berjalan," kata Charles. Akan halnya bagi para pejudo daerah event ini dapat dijadikan sebagai ajang pemanasan jelang PON Riau 2012 mendatang.

Demikian halnya bagi pejudo Nasional event ini dapat dijadikan latih-tanding bagi Tim SEA Games 2013 mendatang. Diperkirakan pertandingan menarik bakal terjadi pada hari terakhir, Minggu (8/4). Sebab partai final diprediksikan bakal bertarung Juara SEA Games 2011 lalu diantaranya Peter Taslim dan Toni Irawanm Mereka juga didukung pejudo daerah yang kini penghuni pelatnas seperti Desta (Bali) dan Muhammad Chandra (DIY Yogyakarta).

Keempat pejudo Indonesia ini diperkirakan akan melaju mulus sampai babak final. Puncaknya menghadapi pejudo dari mancanegara. Hal inilah yang dinantikan para penonton yang menyaksikan di Atrium Metropolis Townsquare, Tangerang. "Penonton berharap dapat menyaksikan pertandingan yang bermutu dan menarik. Memang idealya partai final pejudo nasional betrok dengan pejudo mancanegara. Rafael
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...