Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pejudo Nasional Berjaya di Sonice Judo Ganesa Cup

Senin, 09 April 2012

Share this history on :

PEJUDO Nasional berhasil berjaya di ajang Sonice Judo Ganesa Cup yang berlangsung di Atrium Metropolis,townsquare, Tangerang,Bantenn Minggu (8/4). Mereka yang berhasil mengalahkan pejudo mancanegara. Seperti yang diperlihatkan pejudo asal Bali Desta. Desta di partai final mengalahkan pejudo asal Australia.

Demikian halnya penampilan Juara SEA Games 2011 lalu, Horas Manurung menjuarai kelas -90kg Horas yang turun memperkuat tim Sumsel di final mengalahkan pejudo Marokko Hasyem. Satu pejudo lainnya peraih emas SEA Games yang berjaya adalah Toni Irawan setelah mengalahkan pejudo Australia. Satu pejudo lainnya batal bertanding. Peter Taslim Juara SEA Games ini tak dilepas Sumsel untuk memperkuat Klub JAD Tiang Bendera. Muhammad Chandra (Yoyjakarta) juga berhasil mempersembahkan emas bagi timnya. Setelah masing masing mengalahkan lawan lawnnya dari Australia.

Dalam kejuraa ini Klub Tiang Bendera keluar sebagai Juara umum di ajang Sonice Judo Ganesa Cup. Setelah berhasil menyabet 13-9-8. Sementara tim Australia menduduki posisi kedua dengan raihan 9-8-8 medali. Menyusul berikutnya tim Marokko dengan 5-5-6. Event ini mempertandingkan 56 kelas, terdiri dari 14 kelas kadet (SD), 14 kelas Youth (SMP), 14 kelas junior, dan 14 kelas senior. Dan dikuti oleh 5 negara yakni Marokko, Malaysia, Rusia, Australia, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dari hasil pertandingan itu WaKabid Binpres PB PJSI Charles Kosim menyatakan sangat prestius penampilan pejudoka cilik. Semangat juang pantang menyerah diperlihatkan pelajar SD itu. Kami berharap kedepannya dari pagelaran event seperti ini bakal lahir pejudo tangguh," harap Charles. Diakui Charles bahwa pejudo junior Australia masih terlalu tangguh. Namun untuk tingkat senior tuan rumah masih dominan.

Charles menambahkan bahwa ajang seperti sangat cocok buat latih tanding bagi pejudo lokal dan nasional untuk mengasah kemampuan melawan pejudo mancanegara. "Event ini sebagai pemanasan bagi pejudo daerah jelang pelaksanaan PON Riau September mendatang. Yang lebih menarik adalah penampilan pejudo usia dini. Semangat bertanfing mereka sangat luar biasa. Ini sebagai modal awal bagi pejudo tingkat kadet," kata Charles.

Sementara itu Ketua Panpel Subhan Prsandra mengaku puas dapat menggelar kejuraan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada pihak sponsor Sonice yang mau membantu terselenggaranya event ini. Kedepannya kerjasama ini terus berlanjut," harap Subhan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...