Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB PON Luncurkan Lagu PON 2012

Jumat, 11 Mei 2012

Share this history on :

SETELAH dinanti-nanti cukup lama akhirnya Panpel PON 2012 Riau secara resmi meluncurkan theme song PON. Peluncuran tersebut disaksisikan secara langsung oleh Ketua Umum PB PON yang juga Gubernur Riau, Rusli Zainal saat jumpa pers launching "theme song" PON 2012 di Bloeming, FX Mall, Jakarta, Kamis (10/5).

Lagu tersebut berjudul "Selamat Datang Sang Juara" yang diciptakan oleh komposer Tya Subiakto. Menurut bahwa proses pembuatan lagu tersebut tidak terlalu sulit. "Hanya memakan waktu dua pekan mulai dari pembuatan melodi hingga proses mastering," katanya.

Berlatar belakang bahwa Riau salah satu provinsi tertua yang memiliki warisan budaya melayu yang cukup kental, maka dia memadukan unsur tradisional dengan modern di dalam lagunya. Unsur tradisional terlihat dari melodi lagu yang setengahnya bernadakan zapin, dan setengah belakangnya bernadakan serampang dua belas.

"Kolaborasi dengan unsur modernisasinya saya masukan di string section-nya," katanya. Menurut Rusli, lagu tema PON ini dibuat sebagai bentuk penghormatan bagi para delegasi yang datang. "Kami yakin, semua yang datang akan menjadi juara. Semoga lagu ini dapat mewarnai semangat penyelenggaraan PON di Riau nanti," tambah tya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...