Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rohmad Ketum PB IKASI

Rabu, 09 Mei 2012

Share this history on :

ROHMAD Hadiwijoyo akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) periode 2012-2014. Rohmad meneruskan kepemimpinan Tono Suratman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. Rohmad yang menjadi calon satu-satunya dipilih oleh 26 pengurus Provinsi yang menghadiri Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Senin (7/5).

"Sebelumnya calonnya ada dua yaitu Rohmad Hadiwijoyo dan Yudi Haryanto. Tetapi karena saat verifikasi terakhir, Yudi tidak bersedia dicalonkan, maka oleh Dewan Penjaringan menyatakan kandidat tinggal Rohmad. Setelah penyampaian visi dan misi, serta tanya jawab akhirnya disetujui Rohmad Hadiwijoyo jadi Ketua Umum," jelas Ketua Panitia Munaslub Ikasi Khairuman.

Visi dari Rohmad yang paling berkesan menurut Khairuman adalah Rohmad bersedia mengadakan kunjungan ke pengprov-pengprov untuk melihat ada atau tidak kebutuhan pengprov yang harus segera dipenuhi. Rohmad pun siap membantu semua event pengprov dengan syarat Pengprov memberikan dukungan penuh dalam kepemimpinannya.

Khairuman menambahkan, Rohmad berjanji untuk secara optimal mendukung atlet anggar yang lolos ke Olimpiade London 2012, Diah Permatasari. "Karena Diah ini merupakan atlet anggar yang lolos ke Olimpiade secara murni lewat kualifikasi, sebelumnya kita kan menggunakan wild card," ujar Khairuman.

Khairuman mengatakan Rohmad akan segera dihadapkan di event pertamanya pada Juni nanti, yaitu Kejuaraan Anggar se-Asia Tenggara di Manila, Filipina. Di kejuaraan tersebut Indonesia mengirimkan 6 orang atlet terdiri dari 3 atlet putra di nomor floret dan 3 atlet putri di nomor sabel. "Di ajang ini, Diah juga ikut sebagai ajang try out terakhirnya. Enam orang atlet tersebut dipilih karena pembinaan berjenjang, semuanya merupakan atlet Pelatnas dan empat orang diantaranya mengikuti SEA Games yang lalu," tandas Khairuman. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...