Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

18 Pesepakbola Cilik Disiapkan ke AC Milan

Senin, 25 Juni 2012

Share this history on :

KERJASAMA Program antara AC Milan Junior Camp, Asia Sports Development (ASD), dan Pertamina guna menyeleksi putra-putra terbaik Indonesia. Program itu untuk mewujudkan mimpi 18 anak Indonesia terbang ke Milan, Italia. Program yang diberi nama Indonesia Allstar Team Challenge, kembali digelar pada 2012.

Direncanakan akan berlangsung di 5 kota besar Indonesia, Jakarta, Malang, Palembang, Balikpapan, dan Makassar, program itu akan memilih 10 anak usia di bawah 14 yang terbaik di tiap kotanya. Seleksi dimulai dari Palembang dan Malang pada 28 Juni 2012 yang berlanjut ke Balikpapan dan Makassar pada 30 Juni 2012, diakhiri di Jakarta pada 1 Juli 2012.

Ditargetkan sekitar 380 anak akan terjaring, setelah proses seleksi rampung, 50 anak terpilih akan mengikuti program AC Milan Junior Camp di Lapangan Pertamina di Simprug, Jakarta. Mereka akan berebut 18 tempat di Indonesia Allstar Team Challange dan berlaga di turnamen Intesa Sanpaolo U-14 yang digelar AC Milan di Milan, Italia, pada Oktober-November 2012.

"Di setiap kota, kami pilih 10 anak terbaik. Mereka akan ikuti AC Milan Junior Camp di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta. Selama 2 pekan (2-15 Juli 2012), 50 anak itu kembali diseleksi hingga terpilih 18 anak yang akan bermain di turnamen Intesa Sanpaolo U-14, Italia," kata Muchamad Harun, Wakil Presiden Bidang Komunikasi Pertamina, Senin (25/6).

Untuk menyemarakan hajat itu, ASD selaku pemegang lisensi Milan Junior Camp di Indonesia merencanakan kembali mendatangkan Milan Glory ke Indonesia. Menurut rencana, Milan Glory datang ke Indonesia pada 3-13 September 2012. "Demi memeriahkan kegiatan itu, kami akan kembali datangkan Milan Glory yang berisi pemain-pemain legenda Milan ke Indonesia. Rencananya, September 2012 mereka tiba di Tanah Air," tandas Alan Solowieczyk, Presiden Direktur ASD.

Kegiatan ini adalah yang ketiga setelah dimulai pada 2010 lalu. Kegiatan itu sudah menyemarakan pembinaan usia muda sepakbola Indonesia. Dari 2 kali keikutsertaannya, Indonesia boleh berbangga diri. Indonesia Allstar Team Challange tercatat jadi juara di 2 perhelatan Intesa Sanpaolo U-14 sebelumnya. Setelah Tim Indonesia juara, Presiden SBY memberikan dorongan dan apresiasi terhadap prestasi anak bangsa tersebut. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...