Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Seri IV YUTI, Berlangsung Sukses

Senin, 25 Juni 2012

Share this history on :

PERHELATAN Seri IV YUTI Cup Best Of The Best yang berlangsung di Hall Balai Sidang Bung Hatta The Hill,Bukittinggi Sumatera Barat 22-24 Juni 2012. Wilayah Zona I Sumatera meliputi Sumatera Barat ,Sumatera Utara Nangroe Aceh Darussalam, Kepulauan Riau,Riau,Lampung,Jambi,Bengkulu dan Bangka Belitung. Terbilang sukses pasalnya dikuti sebanyak 380 taekwondoin. Jumlah ini mencapai rekor tertinggi dalam jumlah peserta. Sebab pada seri sebelumnya jumlah peserta hanya mencapai 300-an Taekwondoin.

Sebanyak 8 Nomor Kyorugi (tarung ) di kelompok Senior Putra Putri dipertandingkan dan 7 Kategori Yunior .Disaming itu juga dipertandingkan 5 nomor Pomse. Di Kelas Under 54 Kg Putra, Kyorugi ( Tarung) juara direbut Taekwondoin M Fathi Yusuf dari Pengkab TI Pidie setelah di final mengalahkan M.Iqbal dari Aceh.Perunggu direbut Wandi Wahyudi dari YUTI Sumatera Barat. Sementara kelas Under 58 Kg Tirta dari Pengkab T.I Belitung berhak menyabet Juara setelah menundukkan AGham Dlihayul dari Smansa Club Bangka. Di bagian Putri Kelas Under 46 Kg juara direbut Dinda Merisa dari Pengkab TI Pidie setelah di final mengalahkan Ni Wayan Sista dari Lampung A.

“Jumlah itu hanya untuk Zona Sumatera, masih ada dua seri lagi di Kalimantan dan Papua. Diperkirakan keseluruhan bisa mencapai 3.000 Taekwondo. Ini menandakan pembinaan olahraga beladiri taekwondo menyebar di seluruh Indonesia,” ungkap Pendiri YUTI Master Lioe Nam Khiong Senin.

Sementara itu mantan Taekwondoin Nasional Juana Wangsa Putri menyambut gembira adanya ajang Best Of The Best yang digagas oleh Yayasan Universal taekwondo Indonesia,(YUTI). Menurut mantan taekwondoin nasional itu event YUTI Cup ini dapat menambah jam terbang para taekwondoin di daerah yang dirasakan sangat minim dengan event berskala nasional. Kegiatan ini patut didukung apalagi pesertanya diambil dari kalangan grasgroud , dan diharapkan dapat memunculkan generasi handal dari cabang taekwondo,” terang Juana. Ia menambahkan bahwa tanpa adanya kompetisi mustahil akan lahir atlet yang potensial.

“Ini benar benar event dari bawah dan pesertanya pun dari klub yang ada di daerah,” papar Juan. Ajang YUTI Cup ini kata, Juana sekaligus mendukung pembinaan altet taekwondo dari usia dini. “ Saya rasa tidak perlu diperdebatkan kehadiran YUTI Cup ini karena semua regulasi sesuai dengan aturan main yang ada,” tandas Juana lagi. Selanjutnya Seri V YUTI Cup akan dilangsungkan di Banjarmasin Kalsel pada 30 Juni-1 Juli mendatang. Seri kelima ini meliputi Wilayah 3 Kalimantan yakni , Kalbar, Kalteng, dan Kalsel. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...