Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jaminan Asuransi BCA Bagi Atlet Olimpiade

Rabu, 27 Juni 2012

Share this history on :

PERUSAHAAN Perbankan dan Asuransi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung perjuangan atlet Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade London 2012. Hal itu ditandai dengan penyerahan perlindungan asuransi ini diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja kepada Ketua KOI Rita Subowo di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Menurut Jahja, asuransi akan diberikan kepada semua atlet peraih medali di Olimpiade London, baik peraih medali emas, perak ataupun perunggu. Beragam jenis perlindungan diberikan antara lain perlindungan kesehatan, santunan kondisi kritis, santunan hari tua, hingga jaminan perlindungan kesehatan.

Perlindungan kesehatan yang diberikan kepada tertanggung hingga berusia 75 tahun adalah berupa perawatan rumah sakit VIP, perlindungan 34 macam penyakit kritis dan perlindungan kecelakaan. Bila terkena salah satu kondisi kritis, tertanggung akan mendapatkan santunan. Santunan hari tua juga akan diberikan.

"Kunjungan ke dokter sampai Rp 500 ribu, Rp 42 juta sampai Rp 208 juta untuk operasi. Pada usia tertentu, pada usia 40 sampai 45 tahun, bila dana ini tidak terpakai, maka atlet itu akan mendapat tabungan beberapa miliar rupiah. Jika usianya sekarang 25 tahunan, mungkin sudah bisa dapat sekitar Rp 3 miliar. Secara detail tentu akan disampaikan kepada atlet sehingga mereka tahu hak yang mereka dapat," kata Jahja.

Rita Subowo berharap atlet Indonesia dapat mempertahankan tradisi medali emas di Olimpiade London yang digelar Juli-Agustus mendatang. Sementara itu, Chief de Mission (CDM) Indonesia di Olimpiade London, Erick Thohir mengatakan ada 20 atlet yang dikirim untuk mengikuti pesta olahraga terbesar di dunia itu.

"Atlet yang dikirim ini sudah disiapkan dengan latihan keras. Ini penting guna meraih hasil terbaik di Olimpiade nanti,’’kata Erick. Ia berharap atlet adanya dukungan jaminan asuransi dari BCA ini akan memacu motivasi dan semangat tanding para atlet. "Terimakasih kepada BCA yang sudah membantu atlet," ujar Erick.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...