Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

433 Pecatur Junior Tampil di Kejurnas

Kamis, 28 Juni 2012

Share this history on :

KEMBALI PB Percasi menggelar event kejurnas catur, namun kali ini untuk kategori junior. Tercatat sekitar 433 pecatur yang bakal Kejurnas itu. Rencananya bakal berlangsung di Jakarta, 1-5 Juli mendatang. Kejurnas yang diselenggarakan PB Percasi itu mempertandingkan 14 nomor putra-putri, mulai kelompok usia 8-20 tahun.

Menurut WakaBinpres PB Percasi, Rikardo SE bahwa para peserta yang mengikuti event itu telah mendapat rekomendasi dari pengprov Percasi masing-masing. Sehingga, mereka berhak untuk tampil di ajang empat tahunan ini. “Pemain yang mendaftar memang harus dapat rekomendasi dan juga sesuai kuota yang ditentukan PB Percasi,” kata Rikardo kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Ricardo menambahkan kejuaraan ini sudah berlangsung sejak 2004 lalu. Pihaknya selalu menyelenggarakan event tersebut jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON). “Kami memberi kesempatan bagi pecatur yunior untuk saling beradu kecerdasan dari potensi seluruh kekuataan pecatur di tanah air. Event ini akan membuktikan siapa yang terbaik untuk masing-masing nomor pertandingan,” kata Tokoh muda dari Partai PDIP itu.

Dalam Kejurnas kali ini PB Percasi akan memberikan apresiasi kepada sang juara berupa uang pembinaan dan piala, total hadiah sekitar Rp 54Juta. Menurut Ricardo bahwa masing-masing para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala, mungkin kalau ditotal sebanyak Rp 54 juta.

PB Percasi selain menggelar kejurnas juga memberi kesempatan kepada pelatih dan wasit untuk mengikuti pembekalan. Pihaknya berharap masing-masing pengprov mengirim para wasit dan pelatih ambil bagian sebab dapat menambah wawasan tentang catur. “Sangat disayangkan apabila ada daerah yang tak mengirimkan wakilnya.Sebab moment ini sangat penting untuk menambah pengetahuan tentang catur,” tambah pengusaha dan politisi muda itu. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...