Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Anthony Ambil Alih Pimpinan dari Danthai

Kamis, 07 Juni 2012

Share this history on :

PEGOLF asal Australia Anthony Ben Haiq Quayle mengambi lalih pimpinan Kelas A Putra pada Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship 2012 pada hari kedua di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara (Rabu, 6 Juni 2012). Sebelumnya di hari pertama pegolf Thailand, Danthai Boonma, berada dipuncak klasmen. Berkat penampilan prima Anthony, berhasil mendorong posisinya keurutan pertama dari sebelumnya posisi ketiga.

Keberhasilannya mencetak skor dua angka di bawah par 70, membuat dia mengambilalih pimpinan klasemen. Sedangkan total nilainya hingga hari kedua menjadi satu angka di bawah par 143 (73-70). Penguasa klasemen sebelumnya Danthai Boonma dari Thailand justru tampil buruk pada hari kedua. Dia hanya mampu mencetak skor lima angka di atas par 77. Sedangkan total skornya empat angka di atas par 148 (71-77).

Buruknya permainan Danthai dimanfaatkan rekan senegaranya Napong Sriparsit yang langsung beranjak ke posisi kedua. Pada hari kedua dia mencetak skor dua angka di atas par 74, namun hasil permainan even par 72 pada hari pertama, mendorong posisinya pada peringkat kedua. Pegolf Indonesia, Joshua Andrew Wirawan, menduduki posisi keempat sementara setelah mencetak skor tiga angka di atas par 75. Sehari sebelumnya Joshua mencetak empat angka di atas par 76 sehingga total angkanya menjadi tujuh angka di atas par 1515.

Peluang masih ada ditangan Joshua, apabila pada sisa pertandingan mampu tampil lebih baik lagi. Pertarungan di kelas A Putri yang menyelesaikan hari pertama, dipimpin Yu Okamura dari Jepang. Dia berhasil memimpin kelompok usia15-17 tahun setelah mencetak skor even par 72. Pesaingnya Bianca Theron dari Afrika Selatan menyelesaikan pertandingan dengan skor empat angka di atas par 76, dan menduduki posisi kedua. Tiga wakil Indonesia, Nadya Rosiana, Gianti Mahardika, Galuh Vita Respati, sama-sama mencetak lima angka di atas par dan menduduki posisi ketiga bersama.

Sementara di Kelas B Putra, ditandai demean naiknya posisi Sarin Suwannarut dari Thailand ke ke posisi ter atas. Bermain konsisten seperti hari sebelumnya, pegolf Thailand itu mencetak skor sama, yakni satu angka di atas par 73. Meraih total skor dua angka di atas par 146, membuat dia menempati posisi pertama sementara. Keberhasilan Sarin tidak terlepas dari buruknya permainan Cao Sen dari China yang sehari sebelumnya memimpin klasemen. Cao Sen bermain sangat buruk, karena mencetask skor sembilan angka di atas par 81 serta turun ke posisi ketiga sementara. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...