Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Gordon Mogot Tutup Usia

Senin, 25 Juni 2012

Share this history on :

KABAR mengejutkan datang dari Rumah Sakit Siloam Gleneagles,Kebon Jeruk Jakarta Barat. Informasi yang berhasil dihimpun, menyatakan bahwa Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia BOPI, Irjen Pol (Pur) Gordon Mogot meninggal dunia Minggu (24/6) pada Pukul 19.45. Demikian ditegaskan salah satu petugas jaga Rumah Sakit Siloam.

”Betul pasien atas nama Pak Gorodon Mogot meninggal Dunia . dan beliau dirawat sejak tanggal 23 Juni,” kata Ari, Petugas ICU Rumah Sakit Siloam Gleneagles, ketika dikonfirmasi. Menurut Ari ,pihaknya tidak berwenang untuk menyampaikan kronologis tentang kematian pasien, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga yang berhak menyampaikan. “Kami tidak berwenang untuk menyampaikan itu silakan tanyakkan kepada pihak keluarga saja,” .kata Petugas ICU RS Gleneagles itu.

Secara terpisah Ketua Harian BOPI Haryo Yuniarto membenarkan tentang informasi meninggalnya Gordon Mogot Minggu malam.”Saya baru saja menerima informasi 15 menit yang lalu bahwa beliau meninggal dunia ,”Kata Haryo Yuniarto. Ketua Umum KTI Pusat Anton Sihombing yang dihubungi terpisah mengatakan, Almarhum Gordon Mogot adalah sosok yang sangat dikenal di kalangan komunitas tinju profesional. “Buat saya beliau itu bukan orang lain dan dunia tinju pro sangat kehilangan figur yang cukup disegani di olahraga Tinju,” Demikian Anton Sihombing.

Gordon Mogot sebelum memasuki masa pensiun di Kepolisian mengemban tugas sebagai Kadiv Propam Mabes Polri.Sebelumnya Almarhum juga mantan Kapolda Sulawesi Utara. Di Bidang Olahraga Lulusan Akpol 1974 ini aktif berperan dalam Organisasi Komisi Tinju Indonesia KTI Pusat.Almarhum pernah mengemban tugas sebagai Kabid Tekhnik Tanding KTI ketika KTI dipimpin AM.Hendropriyono.Selain itu Almarhum yang cukup dikenal di kalangan wartawan peliput olahraga tinju profesional, juga aktif membina olahraga beladiri PJSI, semasa Ketua Umum PJSI MB Hutagalung. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...