Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Taekwondo INA Raih 12 Emas

Selasa, 10 Juli 2012

Share this history on :
LUAR biasa penampilan jebolan dari YUTI, saat membawa Tim Taekwondo Indonesia meraih 12 medali emas dan 10 medali Perak pada ajang Taekwondo Thailand Terbuka antar Perkumpulan yang berlangsung di Bangkok,Thailand. “Ini merupakan hasil yang cukup menggembirakan dimana taekwondoin kita ternyata masih bisa bersaing dengan para peserta mancanegara,” kata Pimpinan Rombongan Grand Master Lioe Nam Khiong ketika dihubungi Senin (9/7).
Dikatakannya, apa yang dilakukan ini semata-mata untuk kemajuan Taekwondo Indonesia , dan tidak ada kepentingan lain dibalik ini. "Tidak ada misi lain, ini semata mata hanya untuk kepentingan Taekwondo Indonesia," papar Lioe Nam Khiong. Ajang Taekowndoin di Thailand ini , merupakan event yang digagas oleh Internastional Club Taekwondo Organization ICTO. Dimana penyelenggaraan yang berlangsung di Bangkok ini merupakan event yang kesepuluh sejak Organisasi tersebut berdri tahun 2000 lalu.
Setidaknya ICTO telah memiliki anggota hamper di seluruh belahan dunia. Dan BerdirinyaICTO ini diprakarsai Australia,Bhutan,Brunei Darussalam,Kanada ,Perancis Jordania,Korea Selatan,Malaysia,Singapura,Thailand,Cina Taipei dan Vietnam. Indonesia pada event tersebut mengirimkan 40 Taekwondoin putra – putri dimana mereka yang dikirmkan itu merupakan atlit yang binaan Yayasan Univerdsal Taekwondo Indonesia (YUTI). Ke12 Medali emas Indonesia itu dipersembahkan masing – masing dinomor Pomsae beregu Putra melalui Trio Taekwondoin Dani Harsono,Don Bosco dan Asep.
Kemudian di Perorangan Putra melalui Dani Harsono, dan Medali Perak Asep.Perunggu masing masing Taekwondoin Vietnam dan Thailand. Di Perorangan Putri Lessitra juga sukses mempersembahkan medali emas .Perak dinomor ini diraih Taekwondoin Putri lainnya Domas. Taekwondoin Indonesia kembali mendulang 6 medali emas,5 perak dan 3 perunggu.Sehingga keseluruhan Tim Taekwondo Indonesia meraup 12 keping emas,10 perak dan 3 perunggu. Dari 6 medali emas yang dipersembahkan pada hari terakhir itu,
Taekwondoin Nasional Macho Hungan tampil gemilang ketika merebut medali emas di kelas Bulu.
Sementara Rizal Syamsir turut menyunbangkan medali emas di kelas Heavy Putra. Di kelas Fin Putra, Jason F.A Hornai juga mengikuti jejak dua Taekwondoin putra, mempersembahkan medali emas. Sedangkan 3 medali emas lainnya dihasilkan Taekwondoin putrid, Vera Anggraini kelas Light Putri,Catur Yuni Rivaningsih kelas middle putrid dan Ririn Agustina kelas welter putri. Medali Perak dihasilkan Noor Mila Sari (Light pi),Anis Nurhaeni Pertiwi (Welter pi),Nuri Revani Siregar (Bantam Pi) dan Cahyo Tri Setiawan (Middle Pa) dan Erlan Han (Feather Pa). Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...