Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

64 Kuda Pacu Tampil di Ramadhan Cup 2012

Sabtu, 11 Agustus 2012

Share this history on :


SEBANYAK 64 Kuda Pacu akan tampil di Kejuaraan Ramadhan Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Pacuan Kuda, Pulo Mas, Jakarta-Timur pada Minggu (12/8) mandatang. Dalam Kejuaraan itu akan mempertandingakan sembilan kategori nomor pertandingan, dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp66 Juta.

Menurut Wakil Sekretaris Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordas)i Noviardi Sikumbang bahwa Pelaksanaan Kejuraan Ramadhan Cup rutin dilaksanakan tiap tahun. “Event ini sudah menjadi agenda rutin Pordasi. Namun kali ini yang berbeda adalah perebutan nama pialanya. Sementara untuk klasifikasi kategori tetap tak jauh berbeda di tahun sebelumnya,” kata Noviardi kepada Olahragaonline.com di Jakarta, kemarin.

Noviardi menambahkan bahwa dari Sembilan kategori tersebut terdapat dua nomor bergengsi yakni Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan Piala Ketua Umum PP Pordasi. Dua kategori ini masing-masing akan memperebutkan hadiah uang sebesar Rp10 juta. “Tingkat persaingan kali ini sangat kompetitif di dua nomor itu. Bukan hanya jumlah hadiah terbesar dari Sembilan kategori, namun gengsinya yang membuat persaingan akan semakin seru,” tambah Noviardi.

Dalam kategori Piala Gubernur DKI Jakarta itu, Sembilan kuda pacu siap bersaing. Kesembilan peserta itu adalah Mester Jos G4 asal Jatim dengan Joki Angry Pantow, Super Angel G4 (Jakarta, F Lepah ), Pesona Joang G4 (Malut, Stevi T), Mester Barbor G4 (Jatim, Wawan), Morotai KPI (Jatim, M Haris), Hercules G4 (Kalsel, Okky S), P Mars G4 (Kalsel, R Nugraha), Pratama Tanjungsari KP7 (DKI, A Rahmat), dan Gelora Taliabo (Malut, M Harris). Yang akan memperebutkan hadiah Rp10 Juta.

Sementara untuk Kategori Piala Ketum PP Pordasi akan diikuti tujuh peserta dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp10 uta. Ketujuh peserta itu adalah Saweri Gading KPI (Jateng, T Pantow), Satria Wulung Jaya G3 (Kalsel, J Nayoan), Black One Tanjungsari KP6 (DKI, A Rahmat), Spirit Nagari G4 (Sumbar, Stevi T), Ratu Manglayang KP5 (Jabar, D Suhendar), Putra Sadewo G4 (Kalsel, J Runtu), dan Bayu Amarta KPI (Klasel, E Sonitan). (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...