Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jakarta Jadi Pilihan, Jika Riau Tak Siap

Sabtu, 11 Agustus 2012

Share this history on :

PENYELENGGARAAN Pekan Olahraga Nasional (PON) tinggal menghitung hari. Namun hingga kini Tuan rumah Riau hingga kini, sepertinya tujuh venues dianggap belum selesai pembangunan fasilitasnya. Pemerintah lewat Kementerian Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) menggambil sikap tegas dengan menjadikan Jakarta atau Sumsel akan menjadi alternative penyelenggara.

Demikian ditegaskan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono. “Tujuh tempat pertandingan (venue) pekan olahraga nasional (PON) Riau terancam pindah ke Sumatera Selatan atau Jakarta. Ini karena belum adanya kepastian penyelesaian pembangunan fasilitas olahraga dari tujuh tempat tersebu, “ kata Agung kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Agung menambahkan bahwa Tim teknis masih melakujkan koordinasi dengan tim yang dibentuk Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) di lapangan. Kita berharap dari tujuh tempat itu ada penyelesaian. tapi kalau tidak, mau enggak mau pindah. kita enggak ingin ada resiko yang memunculkan masalah. Ia menambahkan, PON harus tetap berjalan meskipun tujuh tempat pertandingan akan disebar di Palembang dan Jakarta. Tim penyelamat PON Riau, akunya, sampai sekarang masih bekerja.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, tim penyelamat PON Riau terdiri dari dua tim yang berbeda kewenangan. Tim pengarah diketuai oleh Menkokesra, beranggotakan antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Jaksa Agung Barief Arief, dan Kepolisian. Sedangkan tim kedua bersifat teknis yang diketuai oleh eselon I. Tim teknis itu pulalah, menurutnya, yang sekarang sedang menyisir lokasi tempat pertandingan.

“Saat ini Tim teknis bekerja mengidentifikasi mana tempat yang bisa diselesaikan tanpa anggaran dan mana yang bisa diselamatakan. itu nanti akan dilaporkan ke tim pengarah untuk diambil keputusan," ungkapnya. Kepastian dari gambaran keadaan lapangan tersebut, menurutnya, akan didapatkan paling lambat minggu depan. (Dan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...