Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PON Jabar Pertandingkan 4 Cabor Tereliminir

Jumat, 21 September 2012

Share this history on :
PEKAN

Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016 akan mempertandingkan 43 cabang olahraga, mengembalikan empat cabang olahraga yang tak dipertandingkan di PON XVIII/2012 di Riau. "Sebagai tuan rumah PON XIX/2016, Jawa Barat akan konsisten mempertandingan 43 cabang olah raga sehingga selurut atlet bisa mendapatkan haknya di ajang PON mendatang," kata Ketua Umum KONI Jawa Barat H. Azis Syarif.

Ia menambahkan, pihaknya akan memasukkan empat cabang olah raga yang batal dipertandingkan di PON XVIII/2012 yakni hoki, berkuda, dansa dan drumband. Jawa Barat merupakan kontingen yang ikut memperjuangkan keempat cabang olahraga itu dipertandingkan di PON Riau namun akhirnya harus menerima keputusan bahwa keempat cabang itu akhirnya ditiadakan. "Jawa Barat akan kembali mempertandingan cabang itu, itu komitmen kami. Semua cabang akan dipertandingan tanpa kecuali," kata Azis.

Azis menambahkan, sebagai tuan rumah Jawa Barat memiliki hak untuk mempertandingkan seluruh cabang olahraga dan menjamin pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar. "Kami punya fasilitas lengkap untuk pertandingan cabang itu, selain fasilitas baru yang akan dibangun oleh pemerintah. Tidak ada alasan lagi untuk mengurangi cabang olahraga di PON 2016," jelas Aziz Syarif. (Dan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...