Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rekor PEKRRGD Pecah di Cibinong

Selasa, 11 September 2012

Share this history on :

REKOR jumlah peserta pembalap yang tampil di event Pertamina Enduro KYT R9 Racing Generation Dragbike (PEKRRGD) 201 M. Akhirnya pecah di putaran keempat seri drag bike yang berlangsung di di Jln Kol Ediyoso Martadipura atau area Pemda Bogor, Jln Tegar Beriman, Cibinong, Jawa Barat, pada Sabtu-Minggu (8-9/9).

Putaran keempat ini merupakan seri dengan jumlah peserta terbanya, yakni diiuti 578 pembalap. Sedangkan seri pertama yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur hanya diikuti oleh 433 starter. Selanjutnya pada seri kedua di Solo, Jawa Tengah diikuti 553 starter dan seri tiga hanya 533 starter. Sebanyak 17 kelas dibuka untuk menyalurkan hasrat para peserta lomba.

Kendati dalam seri keempat ini, panitia tidak memfasilitasi area untuk latihan para starte, hal itu juga menjadi keluhan para starter. Namun persolan itu tak menjadi halangan hasrta pembalap untuk tampil. Dari 578 pembalap yang tampil 100 diantaranya adalah yang terbaik di tingkat nasional.

Menurut Helmy Sungkar selaku bos dari Trendy Promo Mandira sebetulnya area tersebut sudah saya siapkan, namun karena saya jatuh sakit selama dua minggu jadi saya tidak sempat untuk mengevaluasi lagi. Dan lahan yang sudah kami siapkan tersebut diambil untuk lahan parkir oleh warga sekitar. “Alhamdulilah, semua kegiatan berjalan lancar di seri keempat ini. Bahkan di sini terjadi pemecahan rekor peserta, demikina halnya dengan animo penonton yang sangat luar biasa,” kata Helmy kepada wartawan di sela-sela lomba.

Helmy menambahkan bahwa kedepannya Cibinong akan menjadi kalender kegiatan otomotif Trendy Promo Mandira. Bahkan diharapkan 2014 Bogor sudah memiliki sirkuit balapan yang permanen. Terkait hal itu Pemda Kab Bogor sudah menyusun rencana anggaran daerah buat pembangunan sirkuit tersebut. Menurut H Ade yang akrab disapa Kang Ade selaku Ketua IMI Korwil Bogor bahwa Kab Bogor akan membangun sirkuit arena balapan. Hal itu untuk menampung animo para pembalap untuk ikut seri balapan, kususnya yang ada di daerah Bogor dan sekitarnya. "Saya siap membantu proses pembangunan sirkuit itu, termasuk soal anggaran. Saya berharap 2014 sirkuit sudah selesai pembangunannya," kata Kang Ade yang juga Wakil Ketua DPRD Bogor itu. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...