Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

YUTI Gelar Seminar & Kepelatihan Wasit Poomsae

Kamis, 27 September 2012

Share this history on :
YAYASAN Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) menyelenggarakan seminar dan kepelatihan bagi wasit poomsae (jurus) yang berlangsung sejak tanggal 23-26 September. Seminar dan kepelatihan wasit poomsae tersebut diikuti 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan menghadirkan Presiden Akademi Taekwondo (WTF), Yan Jin Suk sekaligus sebagai instruktur, serta Kim Yung Chan, Wakil Ketua Komite Wasit WTF.

"Kami sangat senang bisa hadir di sini, karena dapat berbagi ilmu," kata Yan Ji Suk. Dalam kesempatan tersebut Yan Ji Suk memberikan piagam penghargaan kepada 70 sosok pelaku olahraga bela diri taekwondo yang dinilai berjasa mengembangkan olahraga taekwondo di Indonesia. Dari 70 Peserta yang mendapat penghargaan tersebut adalah Daud Ngabalin, Manajer Tim PON Papua untuk cabang Taekwondo.

"Saya senang mendapat penghargaan. Setahu saya, penghargaan seperti ini hanya bisa diberikan jika seorang taekwondoin berkunjung ke Korea Selatan. Tapi untuk kali ini mereka dengan senang hati datang dan memberikannya kepada kami," ujar Daud yang juga adik kandung politisi Muchtar Ngabalin.

Sementara itu Yan Ji Suk optimis olahraga bela diri taekwondo di Indonesia bisa bersaing di kancah Internasional bahkan hingga Olimpiade. "Kami berharap olahraga taekwondo di Indonesia bisa setahap lebih maju lagi dan mampu bersaing di kancah Internasional," tambahnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...