Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bulutangkis Astec Kembali Digelar

Jumat, 05 Oktober 2012

Share this history on :
PASANGAN

Olimpiade Olimpiade Barcelona 1992 Alan-Susi lewat perusahaannya Alan Susi Tecnologi (Astec) sangat konser dengan perkembangan bulutangkis di tanah air. Bukti nyata Astec bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) kembali menggelar kejuaraan bulutangkis junior bertajuk BNI Astec Open VIII di Hall Bulutangkis Asia Afrika Jakarta pada 8-13 Oktober.

Dalam event tahunan itu, kerap melahirkan bibit-bibit pebulutangkis andal. Kali ini pihak Panpel menyediakan total hadiah Rp280 juta ini akan melombakan lima kategori usia ditambah kelompok veteran. "Kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah total Rp280 juta ini akan diikuti sekitar 1.300 atlet yang mewakili 15 provinsi. Sedangkan kelompok umurnya adalah anak-anak, pemula, remaja, taruna dan remaja," ujar penggagas turnamen, Susy Susanti kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Peraih medali emas tunggal putri Olimpiade 1992 itu berharap akan muncul bibit-bibit pemain yang akan menggantikan generasi terdahulu sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia di masa depan. "Kami tetap commited untuk ikut terus membina bulutangkis junior. Dengan begitu proses regenerasi pemain bisa lebih cepat dan kita tidak kekurangan pemain lagi," ujar Susy Susanti.

Istri dari Alan Budi Kusumah ini menambahkan peserta turnamen akan dibebaskan dari biaya pendaftaran jika menyertakan bukti pemegang tabungan BNI. Tanpa itu, peserta akan dikenakan biaya pendaftaran yang berkisar Rp100.000-Rp300.000. Kejuaraan ini pun tetap mendapat apresiasi dari Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) sebagaimana dikemukakan Kabid Turnamen dan Perwasitan demisioner Mimi Irawan.

"Kami sangat bangga bahwa Sewindu kejuaraan ini sudah digelar secara berkesinambungan, itu luar biasa sekali," ujar Mimi Irawan. Mimi menambahkan, beberapa negara tetangga turut diundang dalam kejuaraan ini. Namun agenda kejuaraan di negara masing-masing sedang padat dan hanya pelajar dari Filipina yang berpartisipasi. "Para pelajar negeri jiran sedang pulang ke negara masing-masing untuk mengikuti kejuaraan. Saat ini memang sedang banyak kejuaraan junior digelar," ujarnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...