Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Mehra Berjaya di Hari Pertama EJLIO 2012

Jumat, 19 Oktober 2012

Share this history on :
LUAR biasa itulah kata yang tepat bagi pegolf asal India Smriti Mehra. Ia berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya di Turnamen Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open (EJLIO) 2012, yang berlangsung di Palm Hill Golf Club Sentul, Bogor, Kamis (18/10)
. Mehra berhasil menempati posisi puncak klasemen pada hari pertama Turnamen yang bernilai USD 200.000 tersebut.

Usia tak menjadi halangan bagi pegolf berusia 40 tahun itu. Ia berhasil mencetak tiga pukulan di bawah par dengan 69 pukulan di Palm Hill Golf Club, pada leg kesembilan turnamen ini. Sedangkan, Thidapa Suwannapura dan Patcharachuta Kongkapan dari Thailand, pegolf amatir Kelly Tan dari Malaysia, Walailak Satarak dari Amerika Serikat, dan Hsieh Yu-ling dari China Taipei, kelima pegolf tersebut berhasil mencatatkan 71 pukulan untuk berbagi posisi di urutan kedua.

Pegolf yang juga berhasil dua kali memenangkan Furtures Tour di Amerika, berhasil melakukan tiga birdies berturut-turut pada saat menduduki urutan kedua sehingga berhasil merebut posisi puncak. Birdie lainnya di hole ke-11 memindahkannya menjadi empat pukulan di bawah par sebelum ia melakukan satu-satunya bogey miliknya pada hari ini di hole berikutnya.

“Saya memukul bola dengan cukup baik saat menggunakan nine iron, tapi saat menggunakan putts, saya melakukannya dengan kurang baik. Namun saya tetap tenang, memukul dengan hati-hati dan berhasil menyelesaikannya. Saya sudah pernah ke Indonesia berberapa kali dan saya menyukai negara ini. Saya sangat suka bermain di kawasan Asia Tengara,” kata Mehra.

Sukses awal ini, merupakan hasil yang baik bagi pemenang Women’s Malaysia Open pada 2002. Apalagi, Mehra merupakan pegolf yang diunggulkan untuk memenangkan gelar di kawasan ini. Mehra memulai pertandingan dengan berada di grup pertama, berpasangan dengan pegolf amatir berumur 13 tahun, Julia Alhemoud dari Kuwait, yang mencatatkan 94 pukulan.

Penampilan pegolf amatir Inez Putri, yang merupakan Miss Indonesia 2012, berhasil melakukan 79 pukulan yang baik dan mendapati posisi seri di urutan ke-55. Dia mampu memperlihatkan ketenangan dan berhasil menyelesaikan permainan dengan hanya berada tiga pukulan di bawah Keating. Pegolf berumur 23 tahun yang berasal dari Bali ini berhasil mencatatkan satu birdie dan delapan bogey.

“Sudah lima bulan saya tak bermain golf, jadi saya cukup senang dengan nilai yang saya peroleh hari ini,”ujar Putri. “Tadi cuacanya cukup panas dan lapangan golfnya cukup sempit dengan ukuran fast greens yang kecil, jadi cukup sulit bermain di sini. Saya harap dapat meningkatkan nilai saya di setiap ronde yang tersisa,” lanjutnya.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...