Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PR Juara Umum DAM 2012

Kamis, 04 Oktober 2012

Share this history on :
KONTINGEN

Pikiran Rakyat (PR) Bandung mendominasi ajang Kejuaraan Djarum Antar Media (DAM) 2012. Dari tiga kategori yang ditandingkan PR berhasil meraih dua gelar untuk KU 45 keatas dan KU 35-45. Seedangkan Trans TV yang tahun lalu sebagai juara bertahan harus puashanya mendapat satu gelar di KU 45 tahun kebawah.

PR mengawali gelar lewat pasangan Kartono/Dede berhasil meraih juara kelompok umur 45 tahun setelah dalam partai final menjinakan sesama Pikiran Rakyat yakni pasangan Tatang/Cecep dengan skor. 21-16, 20-22 dan 21-10. Dalam partai sebelumnya pasangan asal kota kembang ini berhasil menaklukan juara bertahan yang juga unggulan pertama dari TVRI, Sumardjo/Osdi dengan rubber set 21-14,16-21,20-22.

“Kejuaraan ini selalu berlangsung dengan ketat dan menghasilkan juara-juara baru, pasangan kawakan dari TVRI yang merupakan andalan PWI Jaya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) harus mengakui pendatang baru yang memiliki kualitas baik,” ujar Ketua SIWO Jaya, Hari Bukhari.

Di nomor 35-45 tahun PR kembali mendominasi melalui pasangan Beben/Asep. Di final, Beben/Asep, yang di babak pertama menghentikan perlawanan pasangan kuat dari Jakarta, Agus Gombol (GOSPORT)/Tasrif Tarmizi (Antara), tampil tanpa cela saat mengalahkan pasangan Agus/Arlan (Suara Pembaruan) dengan skor 21-11, 21-07. Dan untuk kelompok umur dibawah 35 tahun menjadi milik Trans TV. Pasangan Robby/Hafidz berhasil mengalahkan rekan sekantornya, Angky/Widi dengan skor 21-13, 21-13.

Pemenang pertama dari tiga kelompok umur itu masing-masing mendapat hadiah uang tunai Rp 3juta, peralatan bulutangkis dan sertifikat penghargaan, sementara runner up Rp 2 juta dan semifinalis mendapatkan Rp 1 juta. “Kami berharap rekan-rekan wartawan yang menjadi peserta bisa bermain lebih gembira dan fun,” kata Budi Darmawan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Setelah di Jakarta, kejuaraan serupa akan digelar di Semarang, 9-10 Oktober, dan dilanjutkan di Surabaya, 16-17 Oktober. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...