Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

16 Tim Voli Tampil di PGN Livoli

Kamis, 29 November 2012

Share this history on :
SEBANYAK 16 tim voli, yang terdiri dari delapan klub voli putra dan putri terbaik Tanah Air bakal berlaga di kompetisi PGN Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2012. Kejuaraan yang akan berlangsung di Hall A Gelora Bung Karno, Jakarta 2-9 Desember ini merupakan ajang kompetisi tertinggi bagi klub bola voli amatir di Indonesia. Delapan tim putra yang akan bertanding adalah Berlian Jateng, Surabaya Samator, Tirta Dewata Badung Bali, TNI AU, Yuso Gunadarma, Mars Probolinggo, JML Kota Tangerang dan Bank Sumut. Di kompetisi ini, Surabaya Samator merupakan juara bertahan.

Sedangkan tim putri yang akan bertanding adalah Popsivo Polwan Jakarta, Surabaya Bank Jatim, Petrokimia Gresik, Mabes TNI, Yuso Gunadarma, Bandung Alko, LNG Badak dan TNI AU, dimana Popsivo tampil sebagai juara bertahan. "Karena di khususkan untuk amatir, kompetisi ini tidak boleh menggunakan pemain asing. Pemain Livoli harus murni hasil pembinaan klub. Beda dengan Proliga yang boleh menggunakan pemain asing," kata Ketua Panitia PGN Livoli Divisi Utama 2012, Hanny Surkatty, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (29/11).

Aturan yang tak memperbolehkan pemain asing tampil dan hanya diperkuat pebolavoli terbaik Indonesia yang akan tersebar di berbagai klub. Hanny menambahkan, even ini juga bertujuan untuk memantau pemain-pemain berbakat yang nantinya akan diseleksi masuk timnas. "Saat ini kami sedang mempersiapkan timnas yang akan berlaga di Islamic Solidarity Games 2013. Maka pemain dari setiap klub akan kami seleksi untuk masuk ke timnas," katanya.

Sistem lama masih berlaku yakni, dua tim peringkat terbawah PGN Livoli Divisi Utama ini akan terdegradasi ke Livoli Divisi I tahun depan. Posisi mereka digantikan oleh dua tim terbaik atau finalis dan runner up Livoli Divisi I 2012. Sebagai bentuk apresiasi, PB PBVSI akan memberikan penghargaan kepada para pemain muda dengan memberikan dana pembinaan sebesar Rp 1,5 juta. Sementara untuk Juara I, baik putra dan putri memperoleh Rp 35 juta, Juara II hingga ke IV masing-masing Rp 25 juta, Rp 20 juta, dan Rp 15 juta. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...