Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

8 Daerah Tampil di JKA

Jumat, 09 November 2012

Share this history on :
CIBUBUR-DELAPAN daerah dipastikan tampil di ajang Japan Karate Association (JKA) Indonesia Festival yang digelar di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, 8-11 November. Kedelapan daerah tersebut yakni DKI Jakarta (tuan rumah), Jabar, Jateng, Bali, NTT, NTB, Kalsel, dan Kalteng. Menurut Ketua Yayasan Bina Satria Karate Umar Hasan, digelarnya JKA Festival yang pertama ini adalah dalam rangka menyatukan persepsi, pandangan, penyeragaman, dan teknik dari perguruan-perguruan yang ada di Indonesia.

“Pagelaran Festival ini pertama kali kami gelar. Namun lumayan banyak pesertanya, yang berasal dari delapan propinsi. Selain festival ini, kita juga menggelar coaching clinic. Kegiatan ini kita gelar dalam rangka menyatukan persepsi, penyeragaman, teknik, dan juga ajang silaturahmi. Apalagi di Indonesia banyak perguruan-perguruan seperti inkai, lemkari, amura, sotokai, dan lain-lain,” jelas Umar Hasan kepada wartawan.

Ketua Panitia JKA Festival I, Tengku Ferry Fahlevi menyatakan bahwa event yang pertama kali digelar ini menaruh banyak minat para karateka yang datang mengikuti. “Karateka-karateka yang hadir di sini adalah mereka yang mewakili perguruannya masing-masing. Kegiatan ini kami gelar selama empat hari mulai tanggal 8-11 November,” ujar Ferry.

Sementara itu, menurut mantan Tim Manajer Karate Indonesia Madju Dharyanto Hutapea, kegiatan ini sangat bagus karena menghadirkan beberapa karateka dari beberapa perguruan. Menurut mantan pegawai Bea dan Cukai ini, kegiatan semacam ini perlu mendapat dukungan. “Ini kegiatan yang sangat bagus dan perlu didukung. Sebab, bisa mempertemukan karateka-karateka dari berbagai perguruan. Selain itu, melalui ajang ini bisa menyatukan persepsi, kesamaan, dan ajang silaturahmi. Saya berharap di masa mendatang pesertanya lebih banyak lagi,” tegas Madju. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...