Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Champions Games Kit Futsalismo Digelar di Cibubur

Jumat, 09 November 2012

Share this history on :
JAKARTA-EVENT Futsal terbesar yang diselenggarakan di Indonesia, Kit Futsalismo akan segera masuk tahap akhir. Babak Champion Games atau lebih dikenal dengan putaran final, akan menjadi tempat penentuan bagi peserta yang lolos babak Regional Games. Untuk penyelenggaraannya babak Champion Games digelar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, 13-17 November mendatang. "Kit Futsalismo babak Champion Games kita gelard GOR POPKI," kata Novian F. Siregar kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/11/2012).

Di babak Champion Games, pihak penyelenggara, Cataluna Sportindo telah memiliki peserta. Total 36 tim akan beradu gengsi, dengan perincian 12 tim akan tampil untuk kategori Umum, 12 tim akan berpartisipasi untuk Perguruan Tinggi, dan 12 tim lagi dari kategori Sekolah Menengah Atas. Ke-36 tim itu merupakan tim yang diambil dari babak Regional Games yang dilakukan di tujuh kota: Bali, Makassar, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, dan Jakarta.

"Pada Regeniol daerah, terdapat satu tim dari enam kota dan enam tim lainnya dari Jakarta. Kenapa Jakarta lebih banyak? Kami menganggap Jakarta merupakan kota yang menjadi barometer futsal. Awalnya, kami sebenarnya hanya mengambil lima dari Jakarta, satu lainnya wild card dari Papua. Namun berhubung tim dari Papua tidak bisa karena mengikuti turnamen di Papua, maka satu slot di babak Champion Games diberikan kepada tim di Jakarta," tambah Novian. "Tiap kategori akan diambil delapan tim untuk masuk babak delapan besar, setelah itu semifinal, dan beralih ke final. Juara pada tiap kategori akan mendapat Rp 12,5 juta, adapun juara kedua sebesar Rp 7,5 juta, dan juara bersama dalam hal ini peringkat ketiga dan keempat akan mendapat Rp 4 juta," terangnya.

Menurut General Manajer Cataluna Sportindo, Darius Sinathrya berharap babak Champion Games bisa sukses terlaksana. Ia juga berharap turnamen Kit Futsalismo memunculkan talenta-talenta terbaik bangsa yang bisa dipakai oleh negara. "Mudah-mudahan pemain yang bermain di Kit Futsalismo ke depannya bisa dimanfaatkan dengan baik. Menurut saya, para pemain yang tampil di Kit Futsalimo bertalenta dan punya bakat alam, akan tetapi mereka perlu dimatangkan seperti skill-nya. Karena itu, kami berharap PSSI melihat pemain yang ada di Kit Futsalismo," paparnya.

Di sisi lain dinyatakan Marketing Direktur PT SC Johnson & Son Indonesia Ridwan Hartono,dipilihnya salah produk andalannya yakni, Kit dengan mensponsori cabang olahraga futsal karena pangsa pasarnya rata-rata anak muda. “Olahraga futsal identik dengan kaum muda. Kaum muda identik dengan pengendara mobil dan motor. Jadi, sasaran atau target market kita mengena dari kalangan menengah ke atas, terutama pada kaum muda. Jadi brand kita bisa mengena di pasaran,” jelas Ridwan Hartono kepada wartawan. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...