Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Pertamina PIAST 2012 Cetak Hatrik

Rabu, 07 November 2012

Share this history on :
BERTANDING dengan tekad mencetak hatrik sekaligus memperthankan gelar juara. Akhirnya, Tim Pertamina-Indonesia All Star Team (PIAST) 2012 berhasil meraih gelar juara pada ajang Turnamen Intesa San Paolo, Milan Italia. Gelar ini merupakan yang ketigakalinya setelah sukses juara pada 2010 dan 2011. Hasil ini menambah torehan sejarah yang terlupakan, betapa tidak catatan prestasi yang diraih pemain muda hasil seleksi program Indonesian All Star Team Challenge 2012 yang disponsori Pertamina. Tim besutan Danang Suriyadi ini berhasil membuktikan keunggulannya bersaing dengan tim lain dari AC Milan Junior Camp di lebih dari 30 negara.

Gelar itu diperoleh setelah tim yang diperkuat 18 pemain muda usia 13 -16 tahun itu berhasil mengatasi perlawanan pemain gabungan dari Italia, Lithuania, dan Kroasia di partai final, Sabtu (03/11/2012) malam. PIAST menang dengan skor 2-1, melalui gol-gol yang dicetak oleh M. Ananda pada babak pertama dan M. Krisna Setiawan pada babak kedua dan hanya berbalas satu gol melalui titik penalti pada babak pertama. Hasil ini membanggakan bagi seluruh masyarakat Indonesia, sekaligus merealisasikan harapan Pertamina, selaku sponsor dan insan sepakbola nasional, termasuk PSSI yang juga memberikan perhatian lebih kepada pembinaan pemain usia muda.

“Kami sangat bangga atas pencapaian tim yang tampil luar biasa di tengah kesulitan beradaptasi dengan cuaca. Lawan yang dihadapi Pertamina-Indonesia All Star Team 2012 juga cukup kuat namun berhasil diatasi dengan baik sehingga gelar juara dapat dipertahankan. Prestasi ini kembali menunjukkan betapa besarnya potensi bibit-bibit muda Indonesia untuk dikembangkan dan menjanjikan harapan cerah bagi masa depan sepakbola nasional,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir.

Laga awal PIAST berhasil menundukkan gabungan pemain dari Benua Amerika dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini sendiri menjadi kemenangan kedua di Milan, setelah sebelumnya mengalahkan akademi AC Milan dengan skor 2-0 dalam partai pemanasan. Lalu, PIAST berhasil memetik kemenangan 4-0 atas tim gabungan dari negara-negara Skandinavia. Di partai ketiga, wakil Indonesia berhasil mengalahkan Italia B dengan skor 6-0 dan berhak tampil di final sebelum akhirnya memastikan gelar juara.

PT Pertamina (Persero) adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi di Indonesia. Saat ini, Pertamina berkomitmen mendorong proses transformasi internal dan pengembangan yang berkelanjutan guna mencapai standar internasional dalam pelaksanaan operasional dan tatakelola lingkungan yang lebih baik, serta peningkatan kinerja perusahaan sebagai sasaran bersama.

Sebagai perusahaan migas nasional, Pertamina berkomitmen untuk mewujudkan keseimbangan antara pencapaian keuntungan perusahaan dengan kualitas pelayanan publik. Dengan 55 tahun pengalaman menghadapi tantangan di lingkungan geologi Indonesia, Pertamina merupakan perintis pengembangan usaha gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG).

Komitmen Pertamina dalam memajukan olahraga Indonesia, bukan hanya berpartisipasi dan mendukung kegiatan sepakbola di tanah air. Namun juga turut mensponsori kegiataan olahraga lainnya, seperti mengirimkan pembalap mobil Rifat Sungkar berlaga di ajang balapan di mancanegara. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...