Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Dua Pegolf Dunia Tampil di CIMB Niaga Indonesia Master 2013

Rabu, 21 November 2012

Share this history on :
DUA pegolf papan atas dunia yakni Ernie Els peringkat 16 Dunia dan John Daly (193). Keduanya dipastikan tampil di ajang Turnamen CIMB Niaga Indonesian Masters (CNIM) 2013. Secara otomatis gengsi turnamen yang memasuki gelaran tahun ketiga ini semakin meningkat. CNIM 2013 akan digelar pada 2-5 Mei mendatang di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Turnamen Indonesia Master ini berhadiah total US$ 750.000 (sekitar Rp 7,24 miliar). Sebanyak 156 pegolf, diantaranya 120 pegolf merupakan peserta Asian Tour dan 20 pemain lainnya dari PGA Indonesia. Selain itu, ada empat pegolf amatir yang tergabung dalam Persatuan Golf Indonesia (PGI).

Ernie Els selain masuk dalam peringkat 20 Besar Dunia, dia adalah salah satu pegolf terbaik sepanjang sejarah dengan keberhasilannya memenangi 65 turnamen profesional. Pegolf asal Afrika Selatan ini mengantongi empat kemenangan di turnamen mayor, yang terakhir di British Open tahun ini.

"Mereka yang kenal saya tentu tahu bahwa saya sangat suka bermain di Asia. Itulah sebabnya saya sangat menantikan kesempatan kembali bertanding di Indonesia. Saya pernah bermain di Bali jauh sebelum ini, dan pertandingan di Royale Jakarta pastinya akan sama menarik dan menyenangkannya," ungkap Els.

Sedangkan John Daly kendati tak termasuk peringkat 100 besar dunia, namun ia termasuk salah satu pemain dunia paling menarik dan berkharisma. Pegolf Amerika Serikat yang kini berusia 46 tahun itu mengoleksi kemenangan di 19 turnamen profesional. Dia juga telah memenangi dua turnamen mayor.

"Inilah kesempatan untuk bermain bersama pegolf terbaik di Asian Tour dan bersama sahabat baik saya, Ernie Els. Kami akan bertanding dengan baik selama seminggu turnamen nanti, dan semoga saya bisa menyuguhkan permainan menarik bagi para penggemar," kata Daly.

"Event ii sangat berkelas tak kalah dari turnamen golf lain yang ada di Asia. Kami bersyukur bahwa terselenggaranya event ini berkat dukungan dan apresiasi dari promotor dan sponsor," kata Ketua PGA Indonesia, Syafei Asnap, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/11). Syafei menambahkan Turnamen CNIM akan semakin menarik dan bergengsi dengan tampilnya dua pegolf papan atas dunia. Dengan cara seperti itu akan menarik minat masyrakat pecinta golf. Secara bisnis, ini akan mengguntungkan. Disisi lain turnamen ini akan menambah pengalaman dan jam terbang bagi pegolf Indonesia.

Hal senada disampaikan Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid menyatakan turnamen ini besar manfaatnya bagi perkembangan golf di tanah air. "Komitmen kami adalah mengembangkan olahraga golf di Indonesia. Turnamen ini memberikan kesempatan bagi pegolf junior, senior, dan profesional untuk membuktikan prestasi. Saya berharap Indonesia dapat meraih sukses ganda, yakni prestasi dan penyelenggaraan," tandas Rasyid. (Jordan/Joko Hambardan)




Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...