Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Perisai Putih Gelar Invitasi & Pekan Apresiasi Silat

Kamis, 15 November 2012

Share this history on :
PERGURUAN Pencak Silat Perisai Putih menggelar tiga event sekaligus, yakni Pekan Apresiasi Nasional dan Invitasi Pencak Silat Terbuka serta Pengukuhan Menko Perekonomian Rakyat DR Ir HM Hatta Rajasa sebagai Dewan Pendekar Kehormatan dari PSN. Demikian ditegaskan Ketua Panitia penyelenggara H Iskandar kepada wartawan di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur, Rabu Malam (14/11).

“Tiga kegiatan ini sebenarnya bertujuan sebagai ajang silaturahmi antarperguruan pencak silat di tanah air. Kegiatan ini juga sudah mendapat rekomendasi dari PB IPSI,” kata Iskandar kepada wartawan. Iskandar menambahkan dalam ajang Invitasi Pencak Silat Terbuka hanya mempertandingkan kelas Dewasa yang berusia 17-35 yang akan diikuti sekitar 400 atlet dari 8 Pengprov IPSI dan 20 Perguruan Pencak Silat.

Sementara itu menurut Tokoh Silat Internasional Eddy M Nalapraya bahwa event sepertoi ini perlu ditingkatkan. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Bahkan ajang seperti ini terakhir digelar 20 tahun lalu. Saya minta kepada semua perguruan pencak silat agar kedepanya tetap menjalin hubungan silaturahmi dan minta kepada semua masyrakat Indonesia agar tetap melestarikan olahraga beladiri ini,” kata Mantan Ketum PB IPSI itu.

Eddy menambhakan bahwa untuk menggembangkan pencak silat tak sedikit dan yang sudah digelontorkan. Dan itu adalah murni swadaya dari pihak IPSI. “Pemerintah memang kurang memperhatikan pencak silat ini. Dari dulu kami bekerja keras hingga sampai go internasional murni dana dari pihak kami,” tandas Mantan Ketum Persilat itu.

Sementara itu dalam Pengukuhan Menteri Ekonomi Rakyat Hatta Rajasa sebagai Dewan Pendekar Kehormatan akan dilkukan pada Kamis Pagi (15/11) yang langsung disematkan langsung oleh Ketum PB IPSI Prabowo Subianto. Usai itu dilanjutkan invitasi antar perguruan yang mulai dilaksanakan pada 15-18 Nopember. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...