Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Perisai Putih Kukuhkan Hatta Sebagai Dewan Pendekar

Jumat, 16 November 2012

Share this history on :
MENKO Perekonomian Rakyat DR Ir HM Hatta Rajasa dikukuhkan oleh Perguruan Perisai Putih sebagai Dewan Pendekar Kehormatan dari PSN di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2012).

Disamping pengukuhan gelar tersebut, Perisai Putih juga menggelar Pekan Apresiasi Nasional dan Invitasi Pencak Silat Terbuka yang diikuti sekitar 400 atlet dari 8 daerah dan 20 Perguruan Pencak Silat.

“Gelar ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dikukuhkan sebagai Dewan Pendekar oleh Perisai Putih. Saya bersyukur ada perguruan pencak silat yang mau dan peduli. Apalagi, olahraga pencak silat merupakan warisan kebudayaan bangsa Indonesia yang wajib kita lestarikan. Terima kasih kepada perisai putih atas penghargaan yang diberikan kepada saya,” terang Hatta kepada wartawan.

Capres di Pemilu 2014 mendatang ini mengatakan, di samping sebagai olahraga rakyat yang dapat membuat badan bugar, pencak silat juga merupakan seni bela diri yang dapat membentuk karakter building bangsa.

"Warisan budaya nenek moyang kita ini harus dilestarikan. Disamping iti olahraga pencak silat mampu membentuk watak manusia unggul yang sangat dibutuhkan bagi bangsa," tambah Hatta yang mengenakan pakaian pencak silat lengkap dengan sabuk hitamnya. Hatta juga berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan untuk membina generasi penerus bangsa yang unggul. "Saya berharap kompetisi ini juga mampu menciptakan manusia-manusia unggul yang memiliki sikap kesatria," sambung pria berambut putih ini. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...