Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Senayan City & Mensesneg Gelar Sepakbola U-12

Selasa, 27 November 2012

Share this history on :
SEBANYAK 16 sekolah sepak bola (SSB) yang berada di wilayah DKI Jakarta akan memperebutkan Piala Bergilir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) 2012 dalam turnamen yang bertajuk Festival Sekolah Sepak Bola U-12 yang digelar oleh Senayan City dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK). Turnamen yang akan diselenggarakan pada 1-2 Desember di Lapangan Panahan dan Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut, selain akan memperebutkan piala bergilir Mensesneg juga memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta rupiah bagi juara utama.

"Acara ini karena kita tergerak untuk sama-sama mendukung peningkatan prestasi sepak bola Indonesia, kita pilih U-12 karena prestasi itu dimulai dari sejak dini. Saya berharap dengan acara ini bisa menjadi kontribusi peningkatan prestasi sepak bola," ujar Chief Eksekutif Officer (CEO) Senayan City, Handaka Santosa seraya menambahkan event tersebut akan diselenggarakan setiap tahun. Sementara itu Direktur Utama PPKGBK Suradji menyatakan dengan adanya festival ini, dapat menyalurkan dan memberikan arahan para pesepak bola usia muda supaya menjadi pemain profesional. Kami juga berupaya menjadikannya agenda rutin tahunan.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Kompetisi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Tondo Widodo mengatakan, pihak PSSI sangat mendukung acara tersebut, menurutnya, pihaknya sangat berkepentingan terhadap kompetisi sepak bola usia dini itu karena anak-anak yang akan berlaga dalam ajang tersebut berpeluang untuk bisa memperkuat tim nasional U-17 pada Piala Dunia U-17 2017 mendatang. Indonesia sendiri, lanjut Tondo akan mencoba mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia U-17 nanti.

Hal senada dinyatakan pelatih tim nasional U-17, Indra Syafri. Bagi Indra, turnamen tersebut merupakan salah satu sarana untuk bisa mendapatkan pemain-pemain muda berkualitas yang bukan hanya untuk persiapan piala dunia U-17 juga untuk piala dunia U-20 pada 2020 mendatang. "Kita akan turunkan tim talent scouting untuk memantau dan akan menjadikannya sebagai database untuk bisa menyusun skuad Piala Dunia U-17," jelasnya. Festival Sekolah Sepak Bola itu akan memulai babak penyisihan pada tanggal 1 Desember di Lapangan Panahan, sedangkan babak 8 besar, semi final dan final akan dilangsungkan pada 2 Desember 2012 di SUGBK.

Sebelum turnamen tersebut digelar, juga akan diadakan Coaching Clinic bagi para manajer tim, instruktur, dan orang tua peserta yang akan dilaksanakan pada 29 November 2012 mendatang. Coaching Clinic akan diberikan oleh Indra Syafri, Pelatih fisik timnas U-14 Nursaelan, dan pelatih kiper timnas U-17 Jarot Supriadi. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...