Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SMB Target Hatrik di Kompetisi NBL

Selasa, 20 November 2012

Share this history on :
TIM Basket Satria Muda Britama (SMB) menargetkan raih gelar ketiga secara beruntun di ajang National Basketball League (NBL) musim 2012-2013. Sebelumnya SMB meraih dua gelar secara berturut-turut di musim 2010-2011 dan 2011-2012. Terkait hal itu SMB melakukan persiapan dari Pre Season NBL di Surabaya pada awal November 2012, kemudian melakukan try out ke Filipina untuk menghadapi tim-tim PBA D-League. Demikian ditegaskan CEO Indonesia Sport Venture Erick Thohir kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/11).

"Kami memiliki moto Indonesia juara, juara Indonesia. Jadi kami akan berusaha sesuai dengan moto yang kita punya. Itu artinya setiap event basket nasional harus juara," Erick Thohir. Pernyataan Erick ada benarnya pasalnya SMB telah merauh delapan gelar dari tiga jenis kejuraan nasional (Kejurnas) basket.

Scuat SMB kali ini agak timpang sebab tidak lagi diperkuat oleh dua pemain senior yaitu, Agung Sunarko dan Wellyanson Situmorang, karena memutuskan untuk pensiun. Sementara satu pemain lainnya, Yobel Sondakh mengalami cedera dan diharuskan istirahat beberapa bulan. Sebagai gantinya manajemen tim Satria Muda mendatangkan Nico Donnda Fitzgerald dari Garuda Bandung serta mengembalikan Rony Gunawan dan Faisal Julius Achmad kembali ke klub Satria Muda setelah sebelumnya mereka bermain untuk Indonesia Warriors.

Pendatang baru (rookie) yaitu, Avan Saputera, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, dan Bayu Anggara. Mereka akan bermain pertama kali di NBL untuk tim Satria Muda. "Kami memang tidak lagi dapat memainkan pemain senior seperti Agung Sunarko dan Wellyanson Situmorang karena mereka memutuskan untuk pensiun. Namun kami memiliki skuat muda yang berkualitas dan bisa bersinar di kompetisi musim depan,"tuturnya.

"Kami masih berharap pada dua pemain senior Faisal J. Achmad dan Rony Gunawan untuk mengayomi pemain muda." Sementara itu, kapten tim Satria Muda, Faisal J Achmad mengatakan, skuad SMB yang ada saat ini memang berisikan para pemain muda. "Namun kami siap bersaing untuk bertanding melawan tim-tim NBL lain dan mempertahankan gelar juara NBL," kata Faisal.

Tahun ini kompetisi basket tertinggi di Indonesia itu diikuti oleh 15 peserta. NBL musim 2012-2013 akan mulai berlangsung pada 24 November 2012 - 28 April 2013 . Kompetisi itu akan berlangsung enam seri mulai dari Seri I di Bandung, Seri II di Jakarta, Seri III di Malang, Seri IV Solo, Seri V Denpasar, dan Seri VI Surabaya. (Jordan)

Scuat Tim Satria Muda Britama di kompetisi NBL 2012-2013:
Faisal J Achmad (PG), William Darmasaputra (PG), Bayu Anggara (PG),
Firdaus Julius Achmad (PG), Arki Dikania Wisnu (SF/SG), Bonanza
Siregar (SF/SG), Gunawan (SG), Avan Seputera (SG), Vamiga Michel (SG),
Nica Donnda Fitzgerald (SF), Frida Aris Susanto (PF), Galank Gunawan
(PF), kevin Yonas (C), Rony Gunawan (C).



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...