Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SMPN 16 Bersua SMPN 4 di Final LPI

Selasa, 13 November 2012

Share this history on :
PERHELATAN Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012 untuk kategori Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) kini sudah memasuki laga puncak. Partai final mempertemuakn SMPN 16 Tangerang Banten dengan SMPN 4 Semarang, Jateng. Kedua tim melaju ke final setelah di semifinal yang dimainkan Senin, (12/11) di Stadion Cibinong Kabupaten Bogor, Jabar mengalahkan lawan-lawannya. SMPN 16 Tangerang menundukkan SMPN 1 Bangka Belitung (Babel) 2-1 sementara SMPN 4 Semarang membantai SMP Islam Ternate Maluku Utara 4-1.

Laga final itu sendiri akan digelar Rabu, (14/11) lusa di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta. Menurut rencana pertandingan final akan disiarkan langsung oleh TVRI. Partai semifinal antara SMPN 16 Tangerang melawan SMPN 1 Babel pada babak pertama berlangsung cukup sengit. Anak-anak Tangerang unggul lebih dulu melalui gol Rendy Afrijal di menit 21. Namun skor ini bertahan hingga jedah meski Rendy Afrizal dkk menguasai permainan.

Pada babak kedua, para pemain SMPN 15 Tangerang meningkatkan tempo permainan kendati di menit-menit awal mendapat perlawanan ketat dari para pemain Babel. Namun serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasukan Sunandi ini akhirnya membuahkan gol kedua melalui M Aldiansyah pada menit ke-72. Ketinggalan 0-2 memaksa para pemain Babel keluar menyerang dan akhirnya mereka berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 melalui gol yang disarangkan M Rizki Syazinki. Pada pertandingan semifinal lainnya, SMPN 4 Semarang berhasil memetik poin dari SMP Islam Ternate, dengan skor 4-1.

Pada pertandingan tersebut, Heka Pradan menjadi bintang pertandingan dengan tiga golnya. Sedangkan satu gol SMPN 4 Semarang lainnya, disumbang Bima Bayu aji. Sementara gol untuk SMP Islam Ternate, dibuat oleh Adhi Is Majid. “Bukannya ambisius, namun saya memilki cita-cita untuk mendapatkan gelar sebagai pencetak gol terbanyak. Namun, saya tetap berusaha untuk bermain tenang dan tidak egois ketika mendapatkan bola. Yang penting, tim ini bisa menjadi juara,” ujar Heka Pradan. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...