Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Timnas Berkostum Nike di Dada

Selasa, 13 November 2012

Share this history on :
JELANG event Piala AFF, Nike bergerak cepat, Produsen apparel olahraga nomor wahid dunia itu memperkenalkan seragam terbaru Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (12/11). Acara yang dihadiri Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin, beserta Sekjen PSSI Halim Mahfudz dan jajarannya ini, di buka oleh penampilan grup band 21st night dan kemudian dilanjutkan oleh penampilan grup band Netral selaku pelantun lagu ‘Garuda di dadaku’.

Seragam terbaru inilah yang akan digunakan oleh Timnas PSSI pada ajang sepakbola bergengsi di Asia Tenggara dari the Asean Football Federation (AFF) yang akan diselenggarakan pada 24 November mendatang. Pada kesempatan itu, jersey terbaru langsung diperagakan oleh para pemain timnas seperti Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Elie Aiboy, dll, yang didaulat naik panggung menjadi peragawan.

Jersey tersebut diklaim merupakan yang paling ramah lingkungan dan dibuat dengan menggunakan teknologi terkini. Untuk celana terbuat dari 100% polyester yang di daur ulang, sementara bahan kaus atasan seragam terbuat dari setidaknya 96% polyester yang di daur ulang. Untuk setiap pasang seragam, setidaknya menggunakan 13 botol plastik yang di daur ulang. Seragam yang dikonstruksi dengan teknologi Nike Dri-FIT ini dapat menghalau kelembaban, juga dibuat dari bahan yang 23% lebih ringan serta 20% struktur sulaman yang lebih kuat dari pendahulunya.

Pada kaus seragam juga terdapat lubang ventilasi yang dibuat dengan menggunakan laser guna mendukung pendinginan pada area tertentu, sehingga dapat membantu atlet mempertahankan suhu tubuh selama pertandingan. Nino Priambodo selaku Country Marketing Manager Nike Indonesia, mengatakan Nike selaku produsen merasa bangga bisa menjadi bagian dari momentum ini dan berharap produknya bisa mewakilkan rasa kebanggaan terhadap persepakbolaan Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari momentum penting dalam dunia sepakbola negara Indonesia. Komitmen Nike memang selalu untuk membantu para atlet mencapai performa terbaik mereka dengan inovasi teknologi terbaik yang kita miliki,” terang Nino. KETUM pssi Djohar Arifin berharap, diluncurkannya seragam baru ini Timnas PSSI dapat lebih termotivasi dan juga menambah rasa percaya diri pemain pada pertandingan-pertandingan mendatang. Seragam terbaru Timnas Indonesia ini akan tersedia di outlet-outlet Nike Mulai tanggal 15 November 2012 dibandrol seharga Rp 649,000. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...