Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SMPN 4 Semarang Juara LPI Tingkat SLTP

Kamis, 15 November 2012

Share this history on :
KALAHKAN SMPN 16 Tangerang, Tim sepakbola SMPN 4 Semarang keluar sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2012. Pada final di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (14/11), Kepastian itu setelah striker Heka Pradana mencetak gol tunggal di menit ke 47, untuk mengantarkan timnya mengalahkan wakil Banten, SMPN 16 Tangerang 1-0.

Dengan keberhasilan itu SMPN 4 Semarang memboyong Piala Bergilir Presiden serta piala tetap dan uang pembinaan Rp100 juta. Gelar itu semakin lengkap dengan terpilihnya Heka Pradana menjadi pemain terbaik dan berhak atas hadiah Rp25 juta. Sementara tim SMPN 16 Tangerang sebagai runner up mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp75 juta. SMPN 1 Peusangan Aceh, meski gagal di babak 8 Besar masih bisa berbesar hati dengan terpilihnya striker mereka, Reza Saputra menjadi pencetak gol terbanyak dengan 10 gol. Sedangkan tim SMPN 3 Kaluku, Mamuju, Sulawesi Barat, terpilih menjadi tim fair play dan berhak atas hadiah Rp50 juta.

Pada partai puncak itu SMPN 4 Semarang dan SMPN 16 Tangerang berlangsung cukup ketat. Dengan materi imbang, kedua tim memperagakan permainan sepakbola yang cukup baik. Bahkan hampir sepanjang pertandingan, laga berjalan alot. Terbukti pada 30 menit pertama, kedudukan 0-0 tetap masih bertahan. Di babak kedua, SMPN 4 Semarang, yang musim lalu menjadi runner up, bermain lebih efektif. Hasilnya melalui set piece tendangan bola mati, SMPN 4 Semarang akhirnya mampu menjebol gawang SMPN 16 Tangerang, yang dikawal Pahlevi menit ke-47.

Setelah gol itu permainan semakin menarik. Pasalnya, anak-anak Tangerang yang memiliki dukungan lebih banyak, mencoba melakukan berbagai cara untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sampai wasit M Adung (Jakarta) meniupkan peluit panjangnya, kedudukan 1-0 untuk Semarang tetap tidak berubah. Kemenangan itu langsung disambut gegap gempita para pemain dan ofisial SMPN 4 Semarang. Selain itu, puluhan suporter mereka pun juga berpesta dari atas tribun penonton. Ini adalah gelar juara pertama SMPN 4 Semarang di ajang LPI.

Mustaqim coach SMPN 4 sangat gembira dengan keberhasilan tim asuhannya ini. Menurutnya, keberhasilan timnya menjadi juara ini tidak lepas dari semangat dan kerja keras para pemain di sepanjang laga. “Pertandingan memang berat dan ketat sehingga saya terus instruksikan pemain untuk sabar dan berusaha konsisten, baik saat menyerang maupun bertahan. Mereka juga saya instruksikan untuk tidak pernah lelah mencari kelemahan lawan. Dan upaya keras itu membuahkan hasil yang indah. Gelar ini kami persembahkan buat masyarakat Semarang dan Jawa Tengah,” ujar Mustakim usai laga. Lengkap sudah presatsi SMPN 4 pasalnya pahlawan mereka Heka Pradana dinobatkan menjadi pemain terbaik. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...